Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tersembunyi di HP OPPO A37




Cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di hp oppo a37 ternyata tidak sulit, anda tidak perlu melakukannya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga manapun. File hidden di perangkat oppo a37 anda akan ditampilkan semuanya jika menggunakan cara ini.

Baca Juga




Aplikasi yang tersembunyi kadangkala buat kita lupa, privasi yang anda terapkan untuk aplikasi tersebut di kemudian hari justru akan menjadi file hidden yang hanya akan menambah berat kinerja RAM ponsel oppo a37 anda.


Fitur ini telah terdapat di dalam Color OS oppo a37 yakni tepatnya di dalam menu security, yang pada nantinya anda hanya perlu melakukan setting privasi data di bagian privacy permission dan input pinnya.


Kemudian selanjutnya anda langsung dapat menyembunyikan dan menampilkan aplikasi, file, dan bahkan kontak sekalipun. Melalui fitur advanced hiding, semua aplikasi akan menjadi sebuah file hidden atau tersembunyi.



Jika sewaktu-waktu anda ingin membuka dan menampilkan aplikasi yang disembunyikan tersebut, anda tinggal membuka aplikasi security di hp oppo a37 anda, kemudian buka menu privacy permission, lalu tekan logo kunci besar sebanyak 4 (empat) kali secara berturut-turut.


Nantinya smartphone oppo a37 anda akan langsung meminta PIN atau password, berikutnya anda dapat langsung menonaktifkan menu advanced hiding untuk membuat aplikasi dapat kembali diakses. Untuk dapat membuktikan cara ini anda dapat langsung ke homescreen. Pastikan anda mengingat dan mencatat pin ini jika terjadi kelupaan atau kendala lainnya.


Dapat dikatakan bahwa cara membuka dan menampilkan kembali aplikasi, foto, dan kontak yang tersembunyi di dalam oppo a37 ini difungsikan untuk memberikan keamanan kepada para penggunanya, bahkan untuk urusan privasi pun akan tetap diperhatikan agar tidak terganggu oleh teman, orang lain yang penasaran dengan isi ponsel oppo a37 anda.

Baca Juga


Sekian cara melihat aplikasi, foto, dan kontak yang tersembunyi di hp oppo a37, semoga bermanfaat!