Apa dan Bagaimana Pengaturan Aksesibilitas OPPO A57? Cek di Sini




Aksesibilitas oppo a57 berfungsi untuk membantu pengguna oppo tersebut dalam hal memiliki gangguan penglihatan, pendengaran, dan mereka yang memiliki keterbatasan dalam hal berkomunikasi untuk dapat mengakses semua fitur yang ada di smartphone oppo a57.

Baca Juga




Setelah aksesibilitas oppo a57 terus diupayakan oleh google dalam hal fitur yang tersedia agar dapat menambah pengalaman dan hanya sekedar untuk hiburan saja. Setelan aksesibilitas oppo ini pun dapat kita segera aktifkan melalui beberapa cara sebagai berikut.


Untuk mengaktifkan dan menonaktifkan pengaturan aksesibilitas oppo a57 ini dapat anda lakukan melalui setelan. Kemudian di bagian google play store, anda klik Kelola Preferensi Android.


Kemudian di bagian sistem, klik aksesibilitas dan ubah setelannya sesuai dengan yang anda inginkan.






Adapun fitur aksesibilitas oppo a57 yang dapat anda nikmati untuk kemudahan dalam hal berkomunikasi ialah. Pertama, disebut dengan Magnification Gestures. Fitur ini bisa zooming tampilan layar layaknya seperti kaca pembesar dengan cara mengetuk layar dua atau tiga kali di bagian tertentu.



Untuk mereka yang mengalami gangguan penglihatan, anda dapat gunakan fitur ini untuk memperjelas konten tulisan yang akan anda buat di dalam sebuah pesan.


Kedua, fitur aksesibilitas oppo a57 ini disebut dengan Text to Speech . Text to speech ini dapat membaca teks dari konten web yang tersimpan di dalam aplikasi Pocket. Untuk dapat menggunakannya anda harus mendownload paket bahasa yang ingin anda dengarkan terlebih dahulu.



Fitur ini dapat membantu pengguna oppo a57 yang memiliki gangguan penglihatan, terutama lagi bagi anda yang suka malas baca, anda pun dapat segera mengaktifkan setelan fitur text to speech ini melalui menu setting.


Berikutnya fitur aksesibilitas yang ketiga, yakni Inverts Colors/Negative Colours. Fitur ini memiliki fungsi membantu user yang memiliki gangguan penglihatan. Dengan bantuan fitur ini anda dapat menyesuaikan warna hingga tingkat visibilitas yang tinggi sehingga mampu memperjelas konten agar mudah untuk dibaca.



Selanjutnya fitur aksesibilitas oppo yang keempat yakni, Talk back. Fitur ini mampu mempermudah operasional membaca semua informasi yang ada di ponsel oppo a57 anda dalam hal sms, notifikasi aplikasi, panggilan telepon, serta konten dari website. Sama halnya dengan fitur Text to speech dengan paket suara bahasa indonesia juga di dalamnya.



Fitur aksesibilitas terakhir yakni Interaction Control. Dengan fitur ini memungkinkan anda untuk meminimalisir kesalahan saat menjalankan aplikasi. Setelah mengaktifkan fitur ini, anda dapat menekan tombol home dan volume down secara bersamaan lalu anda dapat memilih area layar tertentu yang tidak ingin dapat respon sentuhan.


Baca Juga


Dan itu beberapa penjelasan mengenai fitur aksesibilitas oppo a57 yang dapat anda manfaatkan.