Cara Mengaktifkan Setelan Fitur Face Unlock di OPPO A71




Fitur face unlock di oppo a71 merupakan salah satu fitur artificial intelligence face recognition yang dimiliki oleh ponsel android tersebut, tidak hanya smartphone oppo a71 saja, ponsel oppo lain pun sama juga menjadikan fitur tersebut sebagai andalan mereka.

Baca Juga




Adakah yang pernah mencoba fitur face unlock di oppo a71? Ada yang bilang anda perlu melakukan update firmware terlebih dahulu, dari oppo a71 2GB ke oppo a71 3GB setidaknya dengan melakukan oprek-oprek sedikit di bagian sistem update bawaan dan berurusan pula dengan kode pin untuk membukanya.


Namun di balik itu semua, tentunya oppo akan memberikan atensi kepada ponsel oppo a71 tersebut entah masih dalam bentuk 2GB Tahun 2018 ataupun 3Gb Tahun 2018. Oppo pasti akan menyematkan fitur ini secara merata melalui update firmware secara berkala. Adapun cara untuk mengaktifkan face unlock di oppo a71 2018 adalah sebagai berikut.


Pertama-tama, silahkan anda buka ke Menu Pengaturan yang berhubungan dengan pengamanan fitur dan fungsi perangkat oppo semua ada disini. Berikutnya, anda pilih fitur Face Unlock yang merupakan salah satu sistem keamanan yang digunakan untuk memproteksi sistem oppo a71.


Selain itu pula, ada juga sistem keamanan yang dimiliki oleh oppo a71 berupa pengaturan pola, kata sandi, PIN, dan pemindai sidik jari. Selanjutnya, anda dapat pula langsung klik Unlocking untuk memulai menggunakan dan mengatur sistem keamanan fitur face unlock di dalam perangkat oppo a71.






Selanjutnya, masukkan pin 4 digit untuk melakukan unlock terhadap layar, untuk berjaga-jaga saja bilamana nanti sistem keamanan face unlock oppo a71 tidak berfungsi lagi dikarenakan anda telah melakukan operasi plastik terhadap wajah. Setelah anda masukkan 4 digit kode pin atau password, anda perlu melakukan verifikasi dengan memasukkan kembali 4 digit kode yang telah anda masukkan sebelumnya.


Klik contiune jika anda telah masuk ke dalam Enroll Facial Info dan mulailah untuk merekam wajah anda, dengan memposisikan seluruh wajah berada di dalam satu bulatan penuh yang ada di depan tampilan layar oppo a71, maka sensor pada kamera oppo a71 akan mulai merekam setiap sudut-sudut wajah anda secara merata.


Jika telah selesai, maka kembalillah ke posisi layar home page, lalu klik tombol kanan untuk segera mengunci layar sampai gelap. Dan posisikan hp oppo a71 anda di depan wajah, seolah-olah anda akan melakukan selfie, lalu tekan tombol home di bagian depan layar, dan nantinya akan muncul perintah untuk memasukkan passcode.


Tak perlu lagi anda memasukkan passcode berupa kode pin 4 digit yang tekah anda masukkan sebelumnya, maka dengan hitungan beberapa detik kunci layar smartphone oppo a71 anda akan terbuka dan menampilkan semua aplikasi yang ada.

Baca Juga


Dan itu artinya, wajah anda telah direkaman dengan baik dan dapat dijadikan sebagai senjata keamanan bilamana ada seseorang yang berniat untuk masuk ke dalam sistem aplikasi oppo a71 anda dengan melakukan hal yang sama seperti yang anda lakukan tadi, dan alhasil tidak terbuka? Maka pengaturan anda sukses. Cara Mengaktifkan Setelan Fitur Face Unlock di OPPO A71 Semoga bermanfaat!