Cara Mengatasi Aplikasi Messenger FB Keluar Sendiri di OPPO A71




Cara mengatasi aplikasi messenger keluar sendiri diperlukan perhatian khusus dikarenakan aplikasi sering keluar sendiri di android oppo a71 dapat mengganggu kenyamaman bersosmed ria ketika sedang asyik-asyiknya. Aplikasi yang sering keluar sendiri biasanya dialami oleh aplikasi messenger fb.

Baca Juga




Masalah Aplikasi messenger fb yang error ditandai dengan munculnya pop up atau peringatan berupa tulisan Sayangnya, Messenger Telah Berhenti. atau jika hp oppo a71 anda telah di set ke dalam bahasa inggris maka akan muncul Pop up Unfortunately Messenger Has Stopped.


Munculnya pop up berupa Unfortunately Messenger Has Stopped atau Sayangnya Messenger Telah Berhenti di Fb yang error memang harus dicari cara untuk memperbaikinya. Ini juga diakibatkan oleh file sampah yang menumpuk di ponsel oppo a71 anda.


Cara mengatasi sayangnya messenger telah berhenti di smartphone android oppo a71 dapat anda lakukan langkah pertama yakni dengan menghapus data messenger dan coba untuk dihentikan. Dengan cara ini maka aplikasi messenger fb anda akan menjadi bersih dan bebas dari data yang bersifat sementara seperti file cache, hystory, temporary, dan lainnya.


Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi masalah messenger error dengan cara masuk ke dalam Menu Setting/Pengaturan, pilih Manajemen Aplikasi, Cari Aplikasi Messenger, kemudian klik Paksa Hentikan lalu Hapus Data.


Setelah itu lakukan instal ulang terhadap aplikasi messenger fb yang error tersebut. Dengan anda melakukan instal ulang maka aplikasi messenger fb anda akan terlihat seperti pertama kali instal.


Dengan melakukan instal ulang aplikasi messenger melalui Menu Pengaturan/Setting, Pilih Manajemen Aplikasi, lalu cari aplikasi messenger dan kemudian klik hapus instalana, sehingga dengan begitu messenger yang error anda dapat menghapus file sampah dan dapat merestart ulang hp anda.







Cara lain untuk mengatasi messenger fb yang error ialah dengan menghapus file cache atau file sampah di hp oppo a71 anda, dengan menghapus file sampah yang menumpuk di aplikasi messenger fb yang error anda dapat merasakan aplikasi fb akan berjalan dengan lebih cepat.


Cara untuk menghapus file cache tersebut dapat anda lakukan melalui Menu Pengaturan, pilih manajemen aplikasi, cari aplikasi messenger, kemudian klik hapus memory.


Adapun cara lain yang dapat anda coba untuk mengatasi messenger fb yang error di android oppo a71, ialah jangan sampai anda menginstal aplikasi fb selain di playstore, karena jika selain itu dapat menimbulkan banyak bug.


Kemudian berikutnyam, anda pindahkan aplikasi messenger anda ke kartu sd, hal ini untuk jaga-jaga saja jikalau aplikasi messenger tersebut memberatkan hp oppo a71 anda. Kemungkinan lainnya yang dapat dicoba ialah dengan melepaskan baterai anda jika telah panas, lalu tunggu sekitar 25-30 menit untuk pemulihannya.

Baca Juga


Dengan begitu aplikasi messenger yang error tadi dapat anda atasi dan ini merupakan beberapa cara yang cukup ampuh untuk memperbaiki messenger fb yang error.