Cara Mengatasi Masalah Kode MMI Tidak Valid Pada OPPO F3




Masalah sambungan atau kode mmi tidak valid pada oppo f3 dapat menyebabkan anda tidak dapat melakukan pengecekan sisa pulsa, tidak dapat mengakses layanan sms banking mandiri yang tidak dapat diatasi dengan cara mematikan dan menghidupkan ponsel oppo f3.

Baca Juga




Masalah kode mmi tidak valid pada oppo f3 yang membuat hp oppo f3 anda tidak bisa melalukan cek pulsa dan cek paket internet dapat diatasi dengan menghapus data aplikasi atau file cache telepon oppo f3 anda yang sedang aktif.


Namun melakukan cara tersebut cukup menimbulkan resiko sehingga disarankan untuk melakukan restart hp oppo f3 saja. Kode mmi tidak valid pada oppo f3 juga dapat diatasi dengan mengaktifkan dan menonaktifkan mode pesawat sementara waktu dalam beberapa detik.


Setelah itu anda dapat melakukan reset apn (access point names) melalui menu setting bar wireless & network, atau melakukan pencarian ulang network operator sesuai provider yang sedang anda gunakan agar koneksi dalam kembali normal.







Cara lain untuk mengatasi kode mmi yang bermasalah pada oppo f3 dengan hanya menambahkan tanda koma (,) setelah/diakhir nomor yang dituju dan dapat menambahkan tanda plus (+) sebelum/diawal nomor yang dituju.


Dan kemudian langkah terakhir yang dapat anda coba ialah dengan mengaktifkan radio untuk mengaktifkan sms melalui ims. Cara mengaktifkan radio agar sms aktif melalui ims ialah dengan membuka aplikasi dialpad, lalu tekan dial *#*#4636#*#* dengan memasukkan kode tersebut maka secara otomatis anda akan masuk dalam mode modus layanan.

Baca Juga


Lalu anda pilih menu device information or phone information, selanjutnya pilih menu run ping test. Lalu anda pilih menu turn radio off button. Berikutnya klik menu turn on sms over ims dan restart perangkat oppo f3 anda. Sekian Cara Mengatasi Masalah Kode MMI Tidak Valid Pada OPPO F3.