Cara Mengatasi Pesan Error OPPO A57 NV Recovery Unsuccessful




Muncul pesan error oppo a57 nv recovery unsuccessful setelah dilakukannya proses update firmware atau setelah flashing rom pada ponsel oppo a57. Pesan error berupa keterangan yang muncul di toggle notification ini dapat dikembalikan menjadi semula dengan beberapa langkah sederhana.

Baca Juga




Memperbaiki pesan error yang muncul di layar hp oppo a57 ini berupa tulisan oppo nv partition is invalid dapat dilakukan dengan cara mengetik dial ponsel *#268#. Lalu pilih NV Parameters untuk dapat masuk ke dalam Engineer Mode.


Kemudian tekan semua pada Calibration NV dan Static NV untuk memastikan muncul pesan success, setelah itu restart hp oppo a57 anda. Jika setelah melakukan langkah-langkah diatas dan muncul notifikasi calibration nv backup file manual check failed. Maka anda harus melakukan flashing ulang dengan firmware oppo a57 terbaru.






Pesan error oppo a57 backup failed muncul disebabkan anda tidak menggunakan update firmware oppo a57 terbaru yang dapat anda download di situs resmi oppo. Oppo NV backup error juga terkadang muncul bilamana anda sedang menggunakan wifi untuk melakukan update firmware oppo a57 terbaru namun putus ditengah jalan saat koneksi wifi sedang gangguan.

Baca Juga


Cara untuk memperbaiki pesan error oppo nv recovery unsuccessful pada smartphone oppo a57 ini juga dapat dilakukan dengan smartphone android lain selain oppo a57. Dan tentunya setelah anda mempraktekkannya maka oppo a57 anda akan kembali ke pengaturan awal pabrik, alangkah baiknya anda lakukan backup terhadap data penting anda terlebih dahulu. Sekian Cara Mengatasi Pesan Error OPPO A57 NV Recovery Unsuccessful.