Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Tanda Gembok di Atas Layar HP OPPO A57

Cara menghilangkan tanda gembok di oppo a57 dapat dilakukan melalui panel status bar oppo a57. Posisi tanda gembok yang berada tepat disebelah indikator baterai oppo a57 membuat para pengguna bingung, apa fungsi dari tanda gembok tersebut?

Baca Juga




Tanda gembok yang berada di status bar oppo a57 merupakan tanda bahwa orientasi dan rotasi layar oppo a57 anda terkunci pada posisi potret, sehingga meskipun anda mengubah posisi tampilan layar hp oppo a57 ke kanan dan ke kiri, posisi tampilan layar hp oppo a57 akan tetap berdiri.


Dengan mengaktifkan tanda gembok di layar ponsel oppo a57 tersebut membuat posisi tampilan layar hp akan tetap berdiri dan tidak akan berubah ke mode landscape meskipun anda menggerakan oppo a57 anda ke arah manapun.


Mode kunci rotasi latar oppo a57 inilah yang membuat anda akan jauh lebih nyaman menggunakan smartphone oppo a57 anda terutama dalam keadaan mode potret, memang begitulah resikonya, anda akan melihat tanda gembok tersebut tetap ada di sebelah icon baterai oppo a57.






Dan untuk menonaktifkan atau menghilangkan tanda gembok tersebut cukup mudah, anda hanya perlu mengakses menu setelan atau panel yang berada di status bar oppo a57 dengan cara menggeser bagian atas ke bawah layar hp oppo a57 sehingga anda dapat amati pusat kontrol dari oppo a57.


Berikutnya, anda tinggal tap pada tanda gembok atau lock yang biasanya berwarna merah, dengan begitu tanda kunci di layar hp oppo a57 akan hilang dan tidak akan ada lagi. Dengan anda menonaktifkan kunci rotasi oppo a57, maka tanda gembok pun hilang serta posisi layar hp oppo a57 anda akan dapat berubah sesuai dengan posisi oppo a57.


Dengan mempraktekkan cara menghilangkan tanda gembok pada layar oppo a57 tersebut, anda dapat mengubah posisi layar ponsel oppo a57 menjadi potret ataupun landscape. Rotasi layar oppo a57 memang sangat bermanfaat terutama jika anda sedang ingin menonton video di youtube atau sedang bermain game mobile legend atau game lainnya.

Baca Juga


Dengan posisi layar dalam mode landscape dapat membuat layar video atau layar game pada hp oppo a57 menjadi lebih besar dan enak dilihat. Sekian cara menonaktifkan tanda gembok di layar hp oppo a57.