HP OPPO A57 Hanya Muncul Tulisan Gambar Logo OPPO? Ini Solusinya




Hp oppo a57 hanya muncul tulisan gambar logo oppo saja saat akan dihidupkan atau direstart? Tentunya hal tersebut akan menjadi sebuah pertanyaan dalam benak anda, dan tentunya pula jika smartphone oppo a57 anda dihidupkan dan di restart berulang kali ternyata masih sama, maka hal tersebut disebut dengan bootloop.

Baca Juga




Gambar logo oppo yang tampil di layar oppo a57 merupakan pertanda bahwa ponsel oppo a57 anda sedang mengalami masalah bootloop, hal tersebut terjadi pada saat anda akan menyalakan hp oppo a57 anda, namun di saat kondisi tersebut, anda hanya dapat masuk ke dalam mode recovery saja atau pada saat anda akan melakukan flashing terhadap firmware ulang ponsel oppo a57 anda.


Hp oppo a57 hanya muncul tulisan oppo saja dan hp oppo tidak bisa hidup juga menandakan anda perlu melakukan tindakan cepat dan tepat dengan melakukan cara mengatasi hp oppo a57 bootloop melalui recovery mode.


Saat hp oppo a57 bootloop anda dapat mencoba mengembalikannya lagi ke pengaturan awal dari menu recovery pada saat booting, namun tentu akan mengalami kegagalan jika saat anda akan melakukan flashing rom menggunakan komputer/PC dengan software flashtool untuk dapat memasukkan stockrom yang baru agar sistem operasi android oppo a57 kembali ke semula.







Untuk mengatasi hp oppo a57 bootloop atau hanya muncul gambar logo oppo, hal terbaik yang perlu anda lakukan untuk memperbaikinya iala dengan melakukan flashing ulang. Pertama kali yang anda lakukan ialah menekan tombol power dan tombol volume bawah secara bersamaan.


Kemudian, akan ada tampilan awal berupa pemilihan bahasa, lalu anda lepaskan kedua tombol dan pilih bahasa inggris. Setelah anda memilih bahasa inggris, anda dapat memilih opsi wipe data and cache. Akan ada tampilan berupa pilihan berupa opsi hanya dengan menghapus data atau hanya menghapus cache saja, selanjutnya anda pilih opsi Wipe data and cache.


Setelah anda pilih penghapusan data and cache silahkan anda lakukan reboot terhadap hp oppo a57 anda, dan tunggu sampai hp oppo a57 menyelesaikan pengaturannya. Jika dengan cara diatas ternyata oppo a57 anda tidak bisa masuk ke tampilan awal dan tetap saja menunjukkan gambar tulisan oppo saha maka satu-satunya cara dengan melakukan flashing ulang.

Baca Juga



Jika ternyata oppo a57 bootloop bandel masih berlangsung, sebelum melakukan flashing ulang anda dapat melakukan backup data terlebih dahulu seperti data kontak dan foto yang ada di memori interna; agar nantinya semua data perangkat opo a57 anda dapat dikembalikan setelah proses recovery berhasil. Sekian cara  mengatasi HP OPPO A57 Hanya Muncul Tulisan Gambar Logo OPPO karena Bootloop.