IMEI OPPO A71 Menjadi Tidak Valid? Ini Cara Mengatasinya




Imei tidak valid oppo a71 dikarenakan beberapa hal diantara terjadi setelah membuka akses root di ponsel oppo a71, melakukan proses flashing rom, dan bahkan anda baru saja menggunakan ponsel tersebut.

Baca Juga




Smartphone android seperti oppo a71 setelah melakukan flashing rom biasanya akan mengalami invalid imei, karena menggunakan perangkat chipset mediatek, proses flashing rom yang dilakukan cenderung akan meninggalkan banyak bug.


Efek dari imei tidak valid tersebut, operator kartu sim yang saat itu anda gunakan di hp oppo a71 akan kesulitan mengidentifikasi jaringan sehingga tidak dapat menangkap sinyal dari operator seluler tersebut.


Sehingga berdampak pada pengguna oppo a71 tida dapat melakukan panggilan atau menerima panggilan maupun sms. Dan hal tersebut merupakan kerugian yang amat besar. Oleh karena itu berikut ini beberapa cara mengatasi imei tidak valid yang ada di smartphone oppo a71.


Cara memperbaiki invalid imei di oppo a71 yakni hal yang pertama kali anda lakukan catat nomor IMEI yang terdapat di belakang ponsel, lalu kemudian masuk ke dalam mode Engineering dengan cara ketik *#*#3646633#*#* di dialpad handheld smartphone oppo a71 anda.


Kemudian setelah itu anda masuk ke dalam Engineering Mode dan dilanjutkan dengan memilih Connectivity, selanjutnya pilih CDS Information. Di dalamnya anda pilih Radio Information, jika android oppo a71 anda dual sim, pilih sim 1 terlebih dahulu.






Berikutnya akan muncul tulisan AT+, klik untuk mengedit kemudian tambahkan menjadi AT+EGMR=1,7,”ISI NOMER IMEI PONSEL” lalu klik SEND. jika berhasil maka akan muncul notifikasi AT Command is sent.


Lalu tekan back dan pilih phone 2, untuk mengedit IMEI caranya sama dengan Sim 1, hanya saja anda ubah angka 1,7 menjadi 1,10. Jika semuanya berhasil, silahkan restart ponsel oppo a71 android anda.


Setelah ponsel oppo a71 anda menyala, anda dapat cek dengan menggunakan kode *#06#  untuk melihat infomasi imei tidak valid tersebut, anda dapat melihat indikator sinyal, jika telah muncul bar sinyal itu berarti proses restore imei oppo a71 telah teratasi dan ponsel oppo a71 anda dapat digunakan secara normal.


Cara yang kedua yakni menggunakan aplikasi Chamelephone, setelah anda catat nomor IMEI oppo a71 anda jalankan aplikasi ini, lalu masukkan nomor IMEI oppo a71 lalu tekan Apply New IMEIs. Setelah berhasil, lakukan restart perangkat.


Jika ponsel oppo a71 anda telah berhasil menyala, silahkan cek indikator bar sinyal dan jika telah muncul nomor IMEI dengan kode menggunakan kode *#06# maka dapat dipastikan nomor IMEI sudah normal.

Baca Juga


Cara yang ketiga ini khusus untuk pengguna oppo a71 yang baru saja menggunakan ponselnya namun ternyata muncul notifikasi pop up bahwa Terjadi Masalah Sambungan atau Kode IMEI Tidak Valid, maka yang perlu anda lakukan ialah mengubah jaringan 4G ke 3G+. Sekian cara mengatasi nomor IMEI Oppo A71 Invalid.