Cara Benar Root OPPO Neo 7 A33W Tanpa Menggunakan PC




Root oppo neo 7 dapat anda lakukan tanpa menggunakan pc dan tanp perlu menggunakan beberapa aplikasi root instan seperti misalkan framaroot, towelroot, kingoroot, kingoapp, dan aplikasi root lainnya yang sejenis. Jika oppo neo 7 a33w anda telah di root anda akan mendapatkan keuntungan berupa akses penuh ke dalam sistem android yang tertanam di oppo neo 7.

Baca Juga




Dengan akses penuh terhadap sistem android tersebutlah, anda dapat melakukan modifikasi tampilan dan menginstal berbagai tweak-tweak untuk peningkatan performa hp oppo neo 7 milik anda. Untuk proses rootingnya sendiri ini akan berjalan tanpa oc, jadi anda hanya instal aplikasi oppo tools yang dibuat oleh Wuxianlin dan menggunakan aplikasi File Root untuk menanamkan SuperSU melalui mode recovery.


Adapun langkah-langkah cara root oppo neo 7 tersebut adalah sebagai berikut. Pertama cara root oppo neo 7 menggunakan aplikasi oppo tools, aplikasi ini hanya berjalan di ColorOS saja. Install aplikasi Oppo Tools yang telah anda download disini, klik tab common dan pilih root. Setelah itu masuk ke dalam opsi tersebut, anda akan diminta untuk melakukan instalasi aplikasi One Key Root di ponsel oppo neo 7 anda.


Jika telah selesai, maka anda akan dikembalikan ke Oppo Tools, dan klik kembali Common, Root, dan opsi One Key Root, setelah itu tunggu prosesnya hingga selesai. Jika telah selesai, Restart perangkat Oppo Neo 7 anda, anda akan temukan aplikasi SuperSU telah terinstal disana. Selesai! Adapun kelebihan dan kekurangan yang akan anda rasakan setelah berhasil instal Oppo Tools sebagai aplikasi root oppo neo 7.






Kelebihan aplikasi root oppo neo 7 berupa Oppo Tools yakni anda dapat menghapus aplikasi secara permanen baik itu aplikasi bawaan ataupun aplikasi dari pihak ketiga dengan cara uninstal, anda dapat menghapus bloatware, dan mengganti rom. Sedangkan kekurangan aplikasi root oppo neo 7 berupa Oppo Tools ini ialah, anda pastinya akan kehilangan garansi resmi dari oppo, mudah terkena virus malware, dan tidak dapat update sistem operasi bawaan terbaru.


Oleh karena itu jika anda ingin memutuskan untuk melakukan root pada ponsel oppo neo 7 agar dapat dipertimbangkan lagi mengenai kelebihan dan kekurangannya yang dapat berdampak pada ponsel oppo neo 7 anda. Berikutnya cara root oppo neo 7 lainnya dengan menggunakan aplikasi File Root. Langkah-langkah secara lengkap ada dibawah ini.

Baca Juga


Pertama tama, anda download file root disini. Lalu letakkan file root anda di Sd Card, kemudian matikan smartphone oppo neo 7 anda, setelah benar-benar mati tekan tombol volume bawah dan power secara bersamaan dan tahan kemudian lepaskan bila telah hidup, dan jika berhasil nanti akan masuk ke ColorOS Recovery, lalu pilih bahasa Inggris terus pilih Install From SD. Cari dan pilih File Root.Zip yang telah di download tadi, dan terakhir restart smartphone oppo neo 7 anda. Sekian Cara Benar Root OPPO Neo 7 A33W Tanpa Menggunakan PC. Semoga bermanfaat!