Cara Memperbaiki Layar Touch Screen OPPO F7 Kurang Sensitif




Penyebab layar touchscreen android oppo f7 kurang sensitif seringkali disebabkan oleh screen guard yang melapisi layar touch screen oppo f7 anda, screen guard yang melapisinya membuat sensitifitas saat sedang bermain game, chatting, browsing menjadi terkendala dengan kurang sensitif.

Baca Juga




Memang penggunaan tempered glass atau screen guard mampu melindungi layar touchcsreen hp oppo f7 anda dari goresan benda-benda tajam. Namun justru penggunaannya di layar touch screen malah mengurangi sensitifitas layar sentuh hp oppo f7 itu sendiri. Oleh karena itu kita perlu konsen terhadap cara memperbaiki sensitif touch screen oppo f7 baik melalui pengaturan layar sentuh oppo f7 atau memperbaiki lapisan layar sentuh oppo f7 itu sendiri.


Cara memperbaiki sensitifitas touchscreen ponsel oppo f7 lainnya anda dapat menggunakan aplikasi SGS Touchscreen Booster. Aplikasi ini mampu meningkatkan respon layar sentuh atau touch screen smartphone android oppo f7 milik anda, anda dapat download di app store secara gratis. Sedangkan pengaturan penggunaan aplikasi ini anda dapat gunakan beberapa preset pilihan diantaranya.


Cara menggunakan sgs touchscreen booster pada smartphone android oppo f7 dengan memilih salah satu preset yang tersedia diantaranya, more slow, default, optimized, super optimized, dan custom. Setelah anda pilih salah satu diantara preset tersebut, jangan lupa klik tanda centang start service on boot dan dilanjutkan dengan apply changes untuk menyimpan perubahan.






Cara mengatur sensitif layar android oppo f7 lainnya dilakukan dengan membersihkan smartphone dari file sampah dan file cache yang biasanya muncul seketika setelah anda memasang aplikasi atau permainan dengan menggunakan clean it di play store. Keberadaan file sampah dan file cache ini mampu membuat layar android oppo f7 anda menjadi lambat dan kapasitas internal oppo f7 anda tentu akan cepat habis.


Berikutnya cara setting sensitif touchscreen oppo f7 dapat anda lakukan melalui pilihan pengembang atau developer option. Dengan cara masuk ke pengaturan/setting, lalu pilih tentang perangkat/about device dan pilih lagi info perangkat lunak/software info kemudian anda tap ketuk pada nomor versi/build number sebanyak 5 kali. Dengan begitu, pilihan pengembang/developer option akan muncul di pengaturan.

Baca Juga


Setelah itu anda pilih opsi pilihan pengembang, lalu di bagian drawing anda ubah window animation scale dan transition animation scale menjadi 0.5x. Di bagian hardware accelerated rendering, anda aktifkan force gpu rendering enable 4x msaa dan disable hardware overlay. Dan terakhir di bagian application, anda aktifkan dont keep activities dan show all anrs, dan ubah limit background processes menjadi at most 3 processes atau lebih rendah. Sekian Cara Memperbaiki Layar Touch Screen OPPO F7 Kurang Sensitif. Semoga bermanfaat!