Cara Mengetahui dan Memblokir Pengguna Hotspot OPPO A71




Cara mengetahui dan memblokir pengguna hotspot oppo a71 dilakukan agar dapat membatasi jumlah pemakaian hotspot karena jika terlalu banyak maka kecepatan loading jaringan internet pada oppo a71 akan melambat, daya baterai oppo a71 akan cepat berkurang, serta tentunya paket internet akan semakin cepat habis. Apalagi memang jika menggunakan hotspot pribadi melalui oppo a71 tentu pemakaiannya terbatas, paling tidak 3 hingga 4 pengguna saja maksimalnya.

Baca Juga




Cara mengetahui pengguna hotspot hp oppo a71 dapat anda lakukan melalui setting, lalu tap menu personal hotspot/hotspot pribadi. Sekarang tap menu connected device, disana nanti akan anda temukan siapa saja pengguna hotspot hp oppo a71 anda. Untuk dapat membatasi pengguna hotspot hp oppo a71 anda tap limit of connected devices, lalu pilih angka yang tertera di layar hp oppo a71.


Sedangkan cara memblokir pengguna hotspot ponsel oppo a71, coba anda tap label perangkat yang berada di bawah connected device dan tap tombol OK disaat muncul pop up yang bertuliskan disconnect now, this action will disconnect this device and add it to blocklist, lalu anda tap OK. Setelah anda melakukan langkah diatas, maka pengguna hotspot dengan nama perangkat tersebut akan masuk ke dalam panel blocklist yang bisa saja sewaktu-waktu anda buka kembali.






Namun, ada pula jika anda ingin menggunakan aplikasi tambahan untuk melakukan pemblokiran terhadap pengguna hotspot ponsel oppo a71 anda, adapun aplikasi tersebut dinamakan Block Wifi Freeloader yang dapat anda dapatkan di google playstore. Jika telah anda download dan anda jalankan di ponsel oppo a71, secara otomatis akan muncul nama pengguna hotspot ponsel oppo a71 anda beserta ponsel mana saja yang sedang menggunakannya. Anda dapat melakukan rescan untuk memastikan lagi seluruh penggunanya siapa saja.

Baca Juga


Anda pun dapat mengubah status pengguna hotspot perangkat oppo a71 anda menjadi known untuk perangkat/pengguna yang anda kenal, namun jika untuk pengguna yang tidak anda kenal anda dapat mengubah statusnya menjadi stranger. Kemudian, anda masuk ke dalam routermanager, lalu anda pilih block untuk memblockir pengguna hotspot perangkat oppo a71 yang telah anda ubah statusnya menjadi stranger. Dengan begitu pengguna hotpsot anda tanpa izin tersebut tidak dapat lagi menikmati paket internet anda. Sekian Cara Mengetahui dan Memblokir Pengguna Hotspot OPPO A71. Semoga bermanfaat!