Cara Menonaktifkan Aplikasi Widget Perkiraan Cuaca di OPPO A71




Cara menonaktifkan perkiraan cuaca di oppo a71 berupa aplikasi widget dan sering disebut dengan accuweather yang terletak pada homescreen tentu dapat anda anda lakukan melalui menu pengaturan yang terdapat di oppo a71. Widget perkiraan cuaca yang ada di homescreen oppo a71 biasanya digunakan untuk mengetahui perkiraan cuaca yang ada di daerah tempat dan akan tampil secara otomatis.

Baca Juga




Widget cuaca yang tampil di homescreen hp oppo a71 tersebut tampil secara otomatis dan menyesuaikan dengan kondisi cuaca di daerah tempat anda tinggal saat ini membutuhkan akses gps dan akses internet. Namun, bagi anda yang memang jarang menggunakan akses GPS tentu di dalam benak anda ingin mengetahui bagaimana cara menonaktifkan cuaca di android hp oppo a71 bahkan menonaktifkannya.


Fitur gps tersebut terkadang diaktifkan pada saat dibutuhkan saja, di saat-saat anda sedang melakukan tracking sebuah jalan/tempat melalui google maps, agar perjalanan tracking anda memiliki tingkat akurasi yang tinggi, namun apabila fitur widget cuaca pada ponsel oppo a71 ini jika terus menerus diaktifkan maka akan membuat daya baterai berkurang secara drastis.


Selain itu pula mengingat widget perkiraan cuaca pada perangkat oppo a71 yang tampil di homescreen atau di lockscreen memiliki prioritas yang rendah untuk saat ini, pastinya anda ingin menentukan cara menghapus accuweather atau aplikasi cuaca di perangkat oppo a71 tersebut. Namun tentunya suatu saat pastinya aplikasi widget perkiraan cuaca pada perangkat oppo a71 anda akan diperlukan.






Nah, untuk anda yang ingin menonaktifkan tampilan cuaca di smartphone android oppo a71 ini atau bahkan anda ingin menghapus aplikasi cuaca ini di homescreen, maka anda perlu lakukan beberapa cara sebagai berikut diantaranya, silahkan anda buka all menu di tab widget. Lalu pada tab widget cuaca disana anda akan melihat icon widget cuaca pada homescreen atau lockscreen smartphone oppo a71.


Setelah itu anda buka menu settings/pengaturan pada oppo a71 anda, lalu anda pilih aplikasi atau manager aplikasi, berikutnya anda tampilkan aplikasi sistem android oppo a71 atau aplikasi bawaan oppo a71 anda dengan cara membuka aplikasi manager, lalu pilih menu sudut atas dan pilih tampilkan sistem. Selanjutnya, cari nama aplikasi widget perkiraan cuaca dan pilih buka aplikasi tersebut, lalu pilih nonaktifkan aplikasi cuaca tersebut.


Setelah anda memilih menonaktifkan aplikasi cuaca pada hp oppo a71, maka akan muncul notifikasi dan pertanyaan pilih OKE dan SETUJU semua, apabila aplikasi cuaca tersebut ingin anda nonaktifkan sekarang silahkan kembali ke homescreen atau lockscreen anda. Terakhir, silahkan anda restart hp oppo a71 anda untuk mulai melihat hasilnya.

Baca Juga


Atau anda dapat menonaktifkan aplikasi cuaca pada ponsel oppo a71 tersebut melalui reset ke pengaturan pabrik (Hard Reset Oppo A71), setelah itu anda matikan gps anda, lalu buka menu pengaturan, pilih manajemen aplikasi,  cuaca, lalu langsung hapus data dan klik paksa berhenti (Forced Stop). Sekian Cara Menonaktifkan Aplikasi Widget Perkiraan Cuaca di OPPO A71. Semoga berhasil!