Cara Menonaktifkan Notifikasi Fitur Google Talkback OPPO F7




Cara menonaktifkan talkback oppo f7 dapat dilakukan melalui fitur aksesibilitas yang dimiliki oleh hp oppo f7 melalui setelan. Menghilangkan notifikasi talkback berarti akan menghilangkan perintah suara saat anda sedang mengoperasikan hp oppo f7, yang sebenarnya bila diaktifkan akan sangat berguna bagi pengguna tuna rungu.

Baca Juga




Cara menghilangkan notifikasi talkback pada ponsel oppo f7 ini praktis digunakan bilamana si pengguna tuna rungu sedang memindahtangankan ponsel oppo f7 miliknya kepada orang lain. Jadi orang lain yang dipercayanya untuk memegang ponsel oppo f7 miliknya dapat mengoperasikan ponselnya secara normal.


Ketika di nonaktifkan, anda harus melakukan swipe data atau tombol apapun hanya dengan satu jari saja, jadi fitur google talkback smartphone oppo f7 ini dapat anda nonaktifkan atau menghilangkan notifikasinya jika anda mengakses fitur aksesibilitas. Saat fitur talkback sedang aktif, yang mana tadinya anda melakukan swipe satu kali menjadi dua kali.






Fitur aksesibilitas yang dimaksud ada di dalam menu pengaturan/setelan, anda sentuh 2 kali lalu anda gulir kebawah menggunakan 2 jari lalu pilih menu aksesibilitas dan sentuh lagi dua kali. Jika anda menemukan fitur talkback, anda sentuh pula 2 jari. Nantinya akan muncul gambar berupa tombol swipe. Anda tinggal swipe ke kiri dan tombolnya pun berwarna abu-abu, itu pertanda bahwa fitur talkback telah dinonaktifkan.

Baca Juga


Namun, sebelumnya akan muncul jendela baru berupa pesan pemberitahuan untuk hentikan talkback, anda tekan Oke. Dan selesai, perangkat oppo f7 anda pun kembali menjadi normal kembali dan pemberitahuan lainnya berupa navigasi gestur gesek naik tidak diizinkan ketika layanan bicara balik aktif pun akan hilang. Sekian Cara Menonaktifkan Notifikasi Fitur Google Talkback OPPO F7.