Cara Setting Upgrade Jaringan Internet dari 3G ke 4G LTE di OPPO Neo 7




Cara upgrade oppo neo 7 ke 4g saat ini dapat anda terapkan untuk berbagai keperluan dan dapat memberikan anda keleluasaan, kestabilan, dan kenyamanan dalam hal koneksi jaringan internet data. Dengan adanya setting internet hp oppo neo 7 dari 3g ke 4g ini, anda tidak perlu khawatir lagi ketika berlama-lama menunggu streaming video di youtube ataupun berkomunikasi via videocall.

Baca Juga




Apa bisa oppo neo 7 jadi 4g? Jawabannya tentu bisa, lalu secara lengkap cara mengaktifkan 4g oppo neo 7 a1603 ini akan diulas disini. Cara upgrade 3g ke 4g android oppo neo 7 ini menangkis pertanyaan kenapa hp oppo neo 7 tidak bisa 4g. Dengan menerapkan cara upgrade hp oppo neo 7 ke 4g ini, hasilnya pun anda akan menikmati kecepatan 4g lte yang mampu mendownload hingga kecepatan maksimal 100mbps.


Ponsel oppo neo 7 sebenarnya bukan termasuk ke dalam jajaran ponsel android yang mendapatkan jatah akses jaringan internet 4g dikarenakan ponsel android yang dirilis mulai dari tahun 2016 saja semua ponsel android secara merata dapat menikmati akses jaringan internet 4g. Namun, anda tidak perlu khawatir dan merasa ketinggalan dengan langkah-langkah sederhana dibawah ini ponsel oppo neo 7 anda dapat menikmati jaringan internet 4g.


Secara singkat inilah tutorial cara merubah jaringan perangkat oppo neo 7 dari 3g ke 4g lte, pertama anda download aplikasi Shortcut Master Lite terlebih dahulu disini. Setelah anda download, instal, lalu kemudian jalankan aplikasinya. Nanti akan muncul halaman beranda aplikasi, disana anda cari dan klik tanda titik tiga yang berada di kanan atas. Lalu anda klik opsi Search, nanti akan muncul kolom pencarian dan anda ketik di kolom pencarian tersebut LTE BAND lalu klik tombol search.






Nanti akan muncul Menu Engineering Mode, anda klik menu tersebut dan klik lagi opsi LAUNCH. Disana nanti, anda akan dihadapkan pada menu LTE BAND MODE, disana anda cari dan ketuk BAND ALL, setelah anda klik maka akan muncul pesan pop up Set BAND ALL Succeeded dan klik OK. Berikutnya, anda kembali lagi ke Homescreen. Kemudian, setelah anda tinggal ketik kode dial di panggilan telepon berupa *#*#4636#*#* maka secara otomatis anda akan diarahkan ke menu detail informasi perangkat oppo neo 7.


Di menu detail informasi perangkat oppo neo 7 ini anda aka mendapati beberapa pilihan dan anda klik Informasi Telepon, maka akan muncul informasi mengenai sinyal jaringan yang support smartphone oppo neo 7 anda. Setelah itu masuk ke menu Informasi Telepon, maka anda coba scroll kebawah dan temukan pilihan jaringan LTE Only, lalu kemudian anda klik.

Baca Juga


Jika opsi pilihan jaringan LTE Only telah anda pilih, maka smartphone oppo neo 7 anda hanya akan menerima sinyal dari jaringa 4g saja, jadi jika di tempat anda tidak ada sinyal 4g lte maka smartphone oppo neo 7 anda tidak akan mendapatkan sinyal, untuk itu memang anda perhatikan juga daerah tempat tinggal anda saat ini, apakah sinyal jaringan 4g ltenya stabil atau tidak. Jika sudah disetting maka akses jaringan 4G sudah bisa anda nikmati, tentu saja pastikan juga anda memiliki kuota 4G untuk menikmatinya. Sekian Cara Setting Upgrade Jaringan Internet dari 3G ke 4G LTE di OPPO Neo 7. Semoga bermanfaat!