Review Lengkap Kelebihan Dan Kekurangan Spesifikasi OPPO A83




Kelebihan dan kekurangan oppo a83 dapat anda review dan bandingkan dengan smartphone android lain yang sejenis. Dari sudut spesifikasinya saja, oppo a83 mirip sekali dengan spesifikasi oppo f5 sehingga hal ini lah menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna oppo a83 untuk meminangnya khususnya bagi penggemar selfie.

Baca Juga




Pilihan terbaik itu diperkuat dikarenakan kelebihan yang dimiliki oleh hp oppo a83 diantaranya memiliki kamera selfie dengan fitur A.I Beauty, face unlock, layar full screen, performa mumpuni di kelasnya, daya baterai yang tahan lama, dan memiliki desain yang ramping dan menawan.


Kamera selfie yang disuguhkan oleh ponsel oppo a83 memiliki fitur futuristik yakni fitur A.I Beauty yang mampu mengenali jenis kulit, warna, jenis kelamin, usia, serta kondisi cahaya pada saat akan memotret. Selain itu pula, mampu memindai lebih dari 200 titi wajah dan keunikan setiap detail wajah. Berikutnya kelebihan ponsel oppo a83 lainnya yakni memiliki face unlock, dengan adanya fitur inilah sehingga ponsel oppo a83 digadang-gadang mirip dengan spesifikasi oppo f5.






Fitur face unlock ini mampu membuka kunci dengan hanya mengarahkan kamera depan ke wajah dan bekerja dengan akurat dan cepat meskipun berada di kondisi cahaya yang sangat minim sekalipun. Ditambah lagi layar full screen 18:9 sebagai pelengkap daftar kelebihan perangkat oppo a83, dengan begitu anda mampu menikmati konten secara leluasa dan mampu membuka dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.


Di sektor performa, oppo a83 memiliki kelebihan juga yakni mediatek helio p23, ram 3 GB serta memori internal 32 GB sama halnya dengan spesifikasi oppo f5. Performa yang demikian sudah lebih dari cukup untuk mendukung kegiatan sehari-hari bahkan untuk urusan game sekalipun. Di dalamnya ada pula fitur game acceleration, dengan fitur tersebut anda mampu memainkan game populer seperti arena of valor dengan lancar jaya. Selanjutnya, kapasitas baterai yang tahan lama hingga 3180 mAh menjadi kelebihan dan keunggulan smartphone oppo a83. dan juga Desain ramping dan menawan menjadi salah satu kelebihan oppo a83 saat ini.

Baca Juga


Berikutnya ini lah kekurangan yang dimiliki oleh oppo a83. Dua diantaranya, tidak memiliki sensor sidik jari dan posisi speaker yang kurang ideal. Meskipun telah dilengkapi fitur face unlock, keberadaan sensor sidik jari tetap tak bisa di lupakan. Memang disayangkan, dengan harga yang lumayan mahal sekitar Rp. 2,9 jutaan, bahkan untuk sensor sidik jari pun tidak ada. Selain itu pula posisi speaker yang tidak ideal dan bahkan sering tertutup jari sendiri terutama pada saat bermain game. Sekian Review Lengkap Kelebihan Dan Kekurangan Spesifikasi OPPO A83. Semoga bermanfaat!