Cara Backup Firmware Android OPPO Neo 7 ke PC Terbaru




Cara backup rom firmware oppo neo 7 dan sama halnya dengan backup rom firmware oppo neo 3 dan oppo neo 5 yakni sama-sama menggunakan SP Flashtool, ADB Driver, serta MTK Droidtools. Cara firmware oppo r813k full backup ini tidak memerlukan akses root bahkan dapat diterapkan pada oppo neo 7 anda yang masih baru sekalipun karena termasuk stock rom oppo r813 original.

Baca Juga




Cara backup firmware android ke pc anda kerjakan setelah download bahan-bahannya diatas, kemudian, sambungkan hp oppo neo 7 anda ke PC melalui USB dalam mode USB Debugging, secara rinci seperti ini Pengaturan/setelan, pilih Opsi Pengembang, dan Centang Opsi USB Debugging, dan kemudian Jalankan MTKDroidtools.exe di dalam PC anda. Kemudian selanjutnya, pilih Block Map dan Create Scatter File, lalu pilih Folder yang disimpan.






Kemudian, lepaskan USB Android ponsel oppo neo 5 dari PC anda dan matikan sementara waktu ponsel oppo neo 5 anda. Lalu, jalankan SP Flashtool.exe dari PC, dan Pilih Scatter Loading dan buka Scatter File yang sebelumnya telah anda buat. Berikutnya, buka tab Read Back dimana disana terdapat PageSpare, jika masih belum muncul pilih Add. Klik double pada 0x000000...yang berada dibawah Start Address, dan kemudian Simpan File dengan awalan ROM, selanjutnya pilih Save.


Tekan Readback atau F10, lalu anda sambungkan USB Android perangkat oppo neo 5 anda yang sedang dalam kondisi mati, tunggu proses SP Flashtool membaca data dari perangkat oppo neo 5 anda dalam waktu selama 30 menit, jika selesai akan muncul tanda lingkaran hijau dan kemudian anda lepaskan sambungan USB Android tadi dari PC. Nyalakan kembali perangkat oppo neo 5 anda dan sambungkan lagi ke PC.

Baca Juga


Berikutnya, jalankan MTKDroidtools.exe pada PC, dan Tab root, backup, dan recovery. Kemudian pilih To Process File ROM_From_Flash_Tools lalu cari File ROM yang telah anda simpan sebelumnya. Pilih open dan tunggu proses pembuatan Full Backup Rom Firmware sampai selesai. Sekian Cara Backup Firmware Android OPPO Neo 7 ke PC Terbaru. Semoga Bermanfaat!