Cara Memperbaiki HP OPPO Neo 3 Mati dan Hanya Getar Saja




Cara mengatasi oppo neo 3 atau r813k mati dan hanya getar saja dapat dilakukan dengan cara flash menggunakan SP Tools melalui extract data nantinya. Sebagaimana yang diketahui jika terjadi oppo neo 3 hanya bergetar saja, bergetar panjang ataupun pendek. Bergetar tersebut muncul disaat akan melakukan pengecasan terhadap daya baterai, namun menu di beranda tidak tampil.

Baca Juga




Terkadang juga HP OPPO Neo 3 atau Oppo Joy a11w Mati dan Hanya Getar Saja bersumber dari Firmwarenya yang belum di update dan mengalami corrupted, dapat pula dikarenakan IC EMMC yang telah rusak diakibatkan karena terlalu sering menggunakan aplikasi-aplikasi di latar belakang terlampau banyak sehingga membebani ram dan internal storagenya.


Oleh karena itu, solusi yang tepat mengenai cara atasi dan memperbaiki seperti yang kami sebutkan sebelumnya, lakukan Flashing ROM menggunakan SP Tools, atau dapat pula disebut dengan Unbrick ponsel Oppo Neo 3. Flashing ROM ini memerlukan Laptop/PC untuk dapat menjalankan aplikasi SP Toolsnya. Namun sebelumnya anda download aplikasi SP Tools, MT65 USB Driver, serta Firmware terbaru dari Oppo Neo 3 R831k yang dapat anda download di situs resminya.






Setelah anda menyiapkan bahan-bahan untuk melakukan Flashing ROM perangkat Oppo Neo 3 tersebut, segera lakukan instalasi dan extract datanya menjadi sebuah folder tersendiri yang ada di dalam komputer anda. Kemudian, jalankan Flashtools.Exe yang telah diextract tadi kemudian pada Scatter Loading File, anda arahkan File Scatter ke dalam Stock ROM yang sebelumnya telah anda download dan extract.


Dibagian Preloader hilangkan tanda centangnya, dan klik Download Agent pada SP Flash Tool, selanjutnya matikan smartphone Oppo Neo 3 anda dan hubungkan ke komputer menggunakan Kabel USB. Jangan lupa baterai smartphone Oppo Neo 3 dilepas terlebih dahulu. Lalu silahkan anda tunggu prosesnya hingga selesai, jika telah berhasil maka akan muncul Pop Up dengan tanda kotak hijau sebagai tanda bahwa proses Flashing ROM atau Unbrick telah selesai.

Baca Juga


Berikutnya, silahkan cabut kabel USB yang terpasang di Oppo Neo 3 anda dan nyalakan kembali. Jika berhasil menyala kembali, maka proses Flashing ROM atau Unbrick telah berhasil anda lakukan. Sebagai catatan, lakukan Wipe Data, Wipe Cache dan Factory Reset terlebih dahulu sebelum anda menyalakan Oppo Neo 3 anda.Sekian Cara Memperbaiki HP OPPO Neo 3 Mati dan Hanya Getar Saja. Semoga Bermanfaat!