Cara Mengaktifkan LED Flash OPPO Neo 3 Agar Menyala Otomatis




Cara mengaktifkan led flash oppo neo 3 secara otomatis dilakukan dengan metode flashing ROM melalui Custom Recovery baik itu CWM, TWRP, ataupun dapat menggunakan SP Flash Tool Terbaru. Mengenai Custom Recovery yang akan dilakukan untuk instal fitur led flash pada oppo neo 3 harus melalui CWM ataupun TWRP dan yang perlu anda pastikan bahwa oppo neo 3 anda harus telah dalam keadaan di root.

Baca Juga




Fitur led flash memang tidak ada di dalam hp oppo neo 3 secara dafault, karena tidak ada pilihan led flashnya secara otomatis nyala, namun tanpa fitur led flash yang akan dijadikan auto flash ini tentu belum lengkap rasanya. Apalagi hp oppo neo 3 termasuk hp yang diunggulkan dalam hal kamera selfienya.






Penggunaan auto flash pada kamera ponsel oppo neo 3 ini perlu dilakukan Flashing ROM terlebih dahulu. Untuk bahan-bahan melakukan Flash ini terdiri atas SP Flash Tool, Driver USB VCOM, Driver MTK, serta File Auto Flash Kamera Mod untuk ponsel oppo neo 3 yang dapat anda download disini. Setelah anda telah memiliki semua bahan-bahan yang diperlukan diatas, selanjutnya segera diinstal drivernya di dalam PC agar ponsel oppo neo 3 dapat terdeteksi.


Selanjutnya Extract File Auto Flash Camera for Oppo Neo 3 yang telah didownload, dan buka SP Flashtool dengan cara klik kanan pada flash_tool.exe lalu pilih Run As Administrator. Setelah terbuka Flashtoolnya pilih pada Scatter Loading dan arahkan ke folder firmware Oppo R831k / Neo 3 yang sudah diextract lalu pilih file MT6572_Android_scatter.txt. Sekarang di flashtool terload semua, dan hapus tanda centang pada Preloader.

Baca Juga


Berikutnya klik Download pada Flash Tools dan matikan perangkat oppo neo 3 anda sembari masih disambungkan ke PC dengan kabel data USB sambil ditekan tombol volume atas. Tunggu PC anda mendeteksi perangkat oppo neo 3, setelah itu maka proses Flashing ROM telah berjalan dengan sukses serta akan muncul tanda centang dengan tulisan Download OK. Sekian Cara Mengaktifkan LED Flash OPPO Neo 3 Agar Menyala Otomatis. Semoga Bermanfaat!