Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data di OPPO F1s




Cara menghilangkan peringatan penggunaan data di oppo f1s cukup mudah karena anda tinggal melakukan pengaturan pada opsi penggunaan data (data usage) yang terdapat di menu setting oppo f1s anda. Peringatan penggunaan data ini muncul bilamana anda bukan merupakan pengguna data seluler unlimited. Tanpa anda sadari disaat penggunaan data seluler telah hampir mencapai batas, anda akan melihat pemberitahuan tersebut berupa segitiga berwarna orange di status bar oppo f1s anda.

Baca Juga




Dengan tap segitiga berwarna orange di status bar hp oppo f1s tersebut, anda akan melihat data statistik penggunaan kuota yang terbatas tadi. Fitur peringatan penggunaan data tersebut memang telah ditanamkan pada hp oppo f1s karena memiliki OS Android diatas 4.0. Adapun fungsinya sendiri ialah untuk memonitor, memperingatkan, serta memberikan pemberitahuan terhadap batas pengguna data seluler pada hp oppo f1s.






Tanda peringatan ataupun tanda pemberitahuan tersebut sebenarnya untuk mencegah pemakaian data seluler berlebih dan mencegah pemakaian pulsa akibat kuota data yang telah habis pada ponsel oppo f1s. Untuk dapat menghilangkan peringatan penggunaan data berupa segitiga berwarna orange tersebut anda perlu lakukan pengaturan tertentu yakni dengan menuju ke menu setting.


Lalu kemudian pilih opsi Penggunaan data (Data Usage Limit). Lepaskan tanda checklist terhadap opsi Tetapkan Batas Data Seluler. Berikutnya masuk ke dalam siklus penggunaan data, dan pilih ubah siklus. Selanjutnya pilih tanggal siklus yang baru dan klik setel (set). Setelah tanggal siklus yang baru telah ditentukan, maka biasanya tanda peringatan penggunaan data secara otomatis akan hilang. Klik OK dan Selesai!

Baca Juga


Dengan anda mengatur tanggal siklus yang baru tersebut, hal itu berarti anda akan meningkatkan ambang batas peringatan penggunaan data yang dilambangkan dengan bilah peringatan berwarna orange. Setelah anda menerapkan tutorial diatas, selalu pantau penggunaan data seluler anda. Sekian Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data di OPPO F1s. Semoga Bermanfaat!