SIM Card Tidak Terbaca di OPPO F1s, Ini Cara Mengatasinya!




Sim card tidak terbaca di oppo f1s biasanya disebabkan karena sim card/kartu sim yang dipasang dalam kondisi terbalik meskipun masih aktif dan belum masuk ke dalam masa tenggang, oppo f1s anda dalam keadaan mode pesawat/airplane mode sehingga sinyal dari sim card tidak dapat menjangkau sehingga menyebabkan oppo f1s tidak ada layanan terbukti dengan tidak adanya indikasi pada status bar.

Baca Juga




Kartu sim tidak terbaca di hp lainnya mungkin bersumber dari pengaturan dual sim oppo f1s yang terdapat kesalahan dan slot sim card tidak terdeteksi karena tertekuk/tidak dalam kondisi yang benar saat ditutup. Bilamana diantara penyebab sim card tidak terbaca diatas, ternyata tidak terdeteksi bisa jadi pula dikarenakan IMEI yang hilang dan bermasalah, sehingga sim card di hp oppo f1s tidak terbaca.






Sim card yang melewati masa aktif dan jalur sim card menjadi terputus pun dapat menjadi problem utama mengapa sim card pada ponsel oppo f1s menjadi tidak terdeteksi. Oleh karena itu salah satu cara untuk mengatasi sim card tidak terbaca di ponsel oppo f1s dapat dilakukan dengan beberapa cara sebagai berikut diantaranya. Silahkan matikan terlebih dahulu ponsel oppo f1s anda, lalu!


Lakukan pemasangan kembali sim card dan baterai pada perangkat oppo f1s sementara waktu dan kemudian silahkan dipasang kembali setelah didiamkan beberapa menit. Saat pemasangan kembali sim card, lalu kemudian bersihkan chip tembaga kuning sim card anda dengan menggunakan penghapus pensil atau bahan yang terbuat dari karet atau menggunakan tisu kering.


Pastikan tembaga kuning di masing-masing bagian harus saling mengena pada slot sim card. Perhatikan kembali hal ini meskipun merupakan hal yang sepele namun seringkali pengguna perangkat oppo f1s mengabaikan hal ini. Kemudian nanti diihat kembali pada slot sim card apakah sesuai dengan ukuran sim card anda sendiri, karena di beberapa perangkat android lain selain oppo f1s slot sim card banyak myang menggunakan sim card jenis nano.

Baca Juga


Jika ternyata tidak ada kesesuaian pada slot sim card anda, silahkan lakukan pemotongan di konter ataupun di galeri penyedia jasa telekomunikasi. Terakhir jika cara memperbaiki sim card tidak terbaca diatas masih belum berhasil, silahkan lakukan hard reset terhadap smartphone oppo f1s anda. Sekian Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca di OPPO F1s. Semoga Bermanfaat!