Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu Memori di HP OPPO F1s




Cara memindahkan aplikasi ke kartu sd hp oppo f1s ini dilakukan bilamana aplikasi yang terdapat di memori oppo f1s telah mencapai batas maksimal. Karena rata-rata penyimpanan memori internal hanya sebatas 4GB hingga 8GB, namun jika diisi dengan aplikasi yang memiliki besaran file yang besar, maka diperlukan kartu sd sebagai penyimpanan cadangan, terlebih lagi jika aplikasi terlalu banyak di dalam memori maka akan menimbulkan banyak kendala.

Baca Juga




Namun tidak semua aplikasi dapat dipindahkan ke kartu sd hp oppo f1s, nantinya akan memerlukan izin untuk bisa memindahkan aplikasi ke micro sd, bisa atau tidaknya aplikasi akan dipindahkan tergantung pula pada developer aplikasi tersebut ataupun dari produsen hp android itu sendiri. Untuk bisa memindahkan aplikasi yang ada di memori internal hp oppo f1s perlu pengaturan tersendiri diantaranya sebagai berikut.






Anda dapat mulai dari membuka menu setting atau setelan, kemudian pilih menu apps, dan ketuk pada opsi Storage. Jika anda memindahkan aplikasi ke micro sd, anda akan melihat tombol change di sebelah penggunaan memori (storage used) atau internal shared storage. Sebagai catatan bahwa aplikasi bawaan ponsel oppo f1s tidak dapat dipindahkan dan tidak memiliki tombol change.


Untuk memulai proses pemindahan data aplikasi dapat anda mulai dari klik tombol change dan anda dapat memilih opsi untuk kartu sd yang ada pada menu yang akan muncul. Disana, anda akan melihat pesan berupa pertanyaan untuk memindahkan aplikasi beserta pesan peringatan bahwa anda tidak boleh mencabut kartu sd di saat proses pemindahan sedang berjalan. Berikutnya, anda ketuk mode maka proses pemindahan pada perangkat oppo f1s dimulai.

Baca Juga


Setelah anda berhasil memindahkan semua aplikasi bukan bawaan dari memori internal ke kartu sd smartphone oppo f1s, anda dapat memindahkan file-file lain selain aplikasi dengan mengetuk tombol menu transfer data to sd card. Jika anda tidak menemukan tombol menu transfer data to sd card ini, maka anda harus melakukannya dengan cara manual melalui File Manager. Karena biasanya hampir semua file sistem berada di dalamnya. Sekian Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu Memori di HP OPPO F1s. Semoga Bermanfaat!