Cara Mengatasi HP OPPO Neo 7 Lambat Agar Tidak Lemot




Cara mengatasi oppo neo 7 agar tidak lemot ialah dengan melakukan flashing menggunakan firmware terbaru atau stock rom oppo neo 7 yang dapat anda download melalui situs resmi oppo. Ini juga sebagai cara mempercepat hp oppo neo 7 serta cara mengatasi hp oppo lambat secara umum. Mengatasi neo 7 lemot memang dirasa cukup sederhana, sesederhana anda menerapkan cara agar hp oppo neo 7 menjadi 4g.

Baca Juga




Cara mengatasi oppo neo 7 ini perlakuannya sama dengan cara mengatasi oppo neo 5 lemot dan cara mengatasi hp oppo neo 3 lemot. Tata Cara Flashing terhadap hp oppo neo 7 disini bukan berarti menerapkan cara membersihkan ram oppo neo 7 serta cara mengatasi hp oppo a37 lemot. Namun menggunakan firmware hp oppo neo 7 untuk menyetel software pada hp oppo neo 7 menjadi semula.






Pertama-tama setelah anda download aau unduh file firmware ponsel oppo neo 7, anda pindahkan file firmware terbaru tersebut ke dalam Memory SD Card. Sebelum melalukan proses flashing ini, pastikan daya baterai ponsel oppo neo 7 anda dalam keadaan penuh atau setidaknya minimal 50%. Selanjutnya, matikan ponsel oppo neo 7 anda, lalu masuk ke dalam mode recovery dengan menekan tombol volume down dan tombol power selama beberapa detik secara bersamaan.


Kemudian pilih bahasa EN English, setelah itu pilih bahasa dan anda akan langsung masuk ke dalam Mode Recovery. Nanti, anda pilih Opsi Instal From SD dan pilih From SD. Klik pada File Firmware perangkat oppo neo 7 yang ada di dalam Kartu SD dan pilih YES. Tunggu proses flashing hingga selesai. Setelah proses flashing selesai, lakukan Wipe Data and Cache agar Proses Flashing terhadap perangkat oppo neo 7 anda berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga


Setelah anda memilih opsi Wipe Data Cache dan pilih YES tunggu proses flashing hingga selesai. Selanjutnya pilih Reboot dan Klik YES. Untuk proses booting pertama kali pada smartphone oppo neo 7 akan terasa lebih lama ketimbang yang telah melakukannya berulang kali hingga mengakibatkan emmc menjadi rusak dan bermasalah. Hal ini juga harus anda praktekkan pada smartphone oppo neo 7 anda agar usianya panjang. Sekian Cara Mengatasi HP OPPO Neo 7 Agar Tidak Lemot. Semoga Bermanfaat!