Cara Mengatasi Kartu SD Minta Format Sendiri di OPPO F1s




Cara mengatasi kartu sd minta format terus di android oppo f1s penting untuk anda pelajari, karena disaat sd card anda yang selalu minta untuk di perbaiki sendiri tanpa ada penyebab akan mengganggu semua data-data yang disimpan rapi di dalam kartu sd tersebut, memang hal ini merupakan pertanda awal bahwasanya kartu sd anda yang melekat di dalam oppo f1s kemungkinan akan rusak. Anda pun harus sering menyalin dan membackup data setiap saat.

Baca Juga




Solusi untuk memperbaiki kartu sd yang selalu minta format sendiri dapat anda mulai dengan segera, namun ada hal yang perlu anda persiapkan diantaranya Card Reader dan PC/Laptop. Kemudian, silahkan anda matikan terlebih dahulu hp oppo f1s anda dan ambil kartu sd di dalamnya. Masukkan kartu sd tersebut ke dalam card reader dan colokkan ke PC/Laptop. Jika telah terdeteksi, buka datanya dan jika bisa dibuka melalui PC hal tersebut menandakan bahwa datanya aman.






Cara benerin micro sd yang tiba-tiba minta diformat di ponsel oppo f1s berikutnya, backup semua data yang tersimpan di dalamnya ke dalam PC, lalu segera format micro sd anda dengan cara klik kanan pada drive micro sd lalu klik Format. Biarkan saja, di setting secara deafult dan tidak perlu lagi diubah. Klik start dan tunggu prosesnya hingga selesai. Setelah itu, anda salin kembali data yang anda back up ke dalam Laptop/PC tadi, kembalikan lagi ke micro sd.


Kenapa demikian? Hal tersebut berarti sama saja anda sedang membuka jalan untuk perbaiki micro sd anda dengan mengembalikannya seperti pengaturan semula. Lalu cabut micro sd anda dan masukkan kembali ke dalam perangkat oppo f1s. Lalu nyalakan dan micro sd anda tadipun telah berhasil terbaca oleh perangkat oppo f1s. Namun, jika ternyata masih juga tidak terbaca, langkah yang perlu anda lakukan ialah.

Baca Juga


Setelah anda berhasil menghapus atau memformat semua data yang ada di dalam kartu sd tersebut melalui PC atau melalui smartphone oppo f1s secara langsung. Anda pun dapat lakukan recovery untuk mengembalikan semua data yang telah terhapus dan terformat tadi dengan menggunakan sebuah aplikasi yang dinamakan Easeus Data Recovery Wizard atau Aplikasi lain yang sejenis. Proses recovery akan memakan cukup banyak waktu silahkan saja menunggu sesaat. Sekian Cara Mengatasi Kartu SD Minta Format Sendiri di OPPO F1s. Semoga Bermanfaat!