Cara Menghemat Daya Baterai OPPO F1s Tanpa Aplikasi Tambahan




Cara menghemat baterai oppo f1s tanpa aplikasi dapat anda tempuh dengan melakukan beberapa hal sebagai berikut diantaranya, menggantikan koneksi sinyal 3g dengan wifi di lokasi hotspot. Koneksi sinyal 3g ataupun 4g dapat menjadi faktor penyebab baterai oppo f1s menjadi cepat habis. Terlebih lagi disaat koneksi jaringan sedang tidak stabil, sehingga mengakibatkan perpindahan koneksi dari 4g ke 3g dan mentok di 2g secara terus menerus.

Baca Juga




Cara menghemat baterai oppo f1s lainnya yakni mematikan wifi, gps, serta bluetooth pada saat tidak digunakan. Jika anda terus menerus membiarkan wifi, gps serta bluetooth dalam keadaan aktif, justru hal tersebut akan membuat terkurasnya daya baterai hp oppo f1s dengan cepat. Alangkah baiknya jika anda matikan saja ketiga fitur tersebut jika tidak sedang digunakan.






Berikutnya atur kecerahan layar oppo f1s di saat sedang aktif. Tingkat kecerahan pada layar ponsel oppo f1s akan menentukan tingkat kenyamanan di saat sedang melihat tampilannya. Namun tingkat kecerahan pada layar ponsel oppo f1s ini juga sangat berpengaruh terhadap besarnya daya baterai yang sedang digunakan. Semakin tinggi tingkat kecerahan layar yang digunakan maka akan semakin cepat pula daya baterai yang terkuras.


Dengan menggunakan gambar wallpaper statis dan screensaver serta kurangi penggunaan widget pada perangkat oppo f1s, ternyata meningkatkan kinerja processor dan berdampak pula pada berkurangnya daya baterai dengan cepat. Widget pun sama besar pengaruhnya, apalagi jika widget tersebut membutuhkan update terbaru sehingga menyebabkan daya baterai menjadi ikut berkurang.

Baca Juga


Setelah itu lakukan penghapusan aplikasi yang kurang begitu penting yang akan menyedot baterai
Dan terakhir gunakan fitur penghemat batre bawaan. Fitur penghemat baterai ini mampu mengatur aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang agar penggunaan daya baterai menjadi lebih hemat. Salah satu diantaranya, yakni memiliki Mode Super Power Saving yang dapat menampilkan menu telepon, kontak pesan, serta jam pada tampilan layar smartphone oppo f1s sehingga daya baterai menjadi lebih hemat. Sekian Cara Menghemat Daya Baterai OPPO F1s Tanpa Aplikasi Tambahan. Semoga Bermanfaat!