Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oppo A37 Mati Hidup Sendiri? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Oppo a37 mati hidup bersumber dari beberapa hal sebagai berikut. Terdapat banyak file cache yang memenuhi memori ram sehingga mengakibatkan overload, terdapat kerusakan pada sistem operasi android, terjadinya error pada aplikasi yang terinstal, sering menggunakan aplikasi versi beta, mengganti dengan custom rom yang tidak kompatibel, dan terlalu sering digunakan multitasking sehingga menyebabkan overheat.

Baca Juga




Hp oppo a37 mati sendiri padahal aplikasi yang dibuka tidak terlalu berat, terkadang hanya aplikasi sosial media saja. Pada saat dicharger, hp oppo a37 menyala sendiri. Namun saat dicabut dari charger, hp oppo a37 mati sendiri. Penyebab hp oppo mati total dan penyebab hp oppo a37 mati sendiri seperti ini terkadang membuat anda bingung sendiri, kenapa hp oppo tiba tiba mati.






Ada yang mengatakan cara menghidupkan hp oppo a37 yang mati total dan cara mengatasi hp oppo mati nyala ialah dengan unlock bootloader oppo a37. Dengan unlock bootloader ponsel oppo a37 yang memiliki fastboot mode, anda dapat mengubah file .mbn berupa emmc_appsboot.mbn yang harus anda edit. Selain itu pula cara mengatasi ponsel oppo a37 mati nyala berikutnya yakni dengan membersihkan file cache yang ada di dalam memori ram.


Memori ram pada perangkat oppo a37 yang dapat menyebabkan terjadinya overload pada ram harus anda hapus dengan aplikasi yang dinamakan Clean Master melalui Google Play Store secara Gratis. Berikutnya, anda pun dapat menghapus aplikasi yang terinstal di perangkat oppo a37 dan juga game yang memiliki fitur high frame rate. Setelah itu anda dapat mencabut micro sd, baterai, serta kartu sim anda sementara waktu.

Baca Juga


Penyebab lain smartphone oppo a37 mati sendiri juga berasal dari akses root pada smartphone oppo a37 yang telah anda buka, ada baiknya untuk di unroot saja. Lalu masuk ke dalam Safe Mode atau Mode Aman serta lakukan pengecekan terhadap Update Color OS anda. Hal tersebut akan memberikan banyak manfaat salah satunya dapat memperbaiki bugs dan memperbaiki performa kinerja smartphone oppo a37 saat sedang digunakan. Sekian Cara Mengatasinya Oppo A37 Mati Hidup Sendiri. Semoga Bermanfaat!