Cara Mencegah dan Mengatasi Kerusakan Pada EMMC OPPO Neo 3




Cara mencegah kerusakan pada emmc oppo neo 3 dapat anda mulai dengan memperhatikan beberapa hal sebagai berikut. Menghindari menyimpan file-file yang memiliki ukuran yang besar di memori internal, usahakan agar anda bisa menambahkan dan memperluas memorinya dengan slot micro sd yang tersimpan di memori eksternal, sehingga hal tersebut akan memperkecil potensi kerusakan pada emmc.

Baca Juga




Untuk mencegah kerusakan pada emmc hp oppo neo 3, sedari dini sekarang kurangi melakukan flash terhadap hp oppo neo 3 anda. Jika anda ingin mengupgrade OS Androidnya, maka alangkah baiknya anda mengupgradenya melalui OTA yakni melalui firmware resmi melalui sistem operasi androidnya secara langsung. Berikutnya, penyebab utama kerusakan pada emmc hp oppo neo 3 yakni menggunakannya saat di cas.






Menggunakan ponsel oppo neo 3 saat di charge, baik itu menggunakan untuk game, nonton video dengan durasi yang cukup panjang, menyetel musik dalam waktu yang lama, dan lainnya sebagainya. Jika emmc anda ingin lebih awet dan tahan lama, lebih baik menunggu daya baterai ponsel oppo neo 3 anda terisi penuh, rawatlah ponsel anda sebagaimana anda memperlakukannya layaknya barang yang berharga dan barang mewah.


Berikutnya, untuk mencegah kerusakan pada perangkat oppo neo 3 pastikan penggunaannya jangan sampai overheating. Jika pada saat penggunaannya perangkat oppo neo 3 anda telah terasa panas, lebih baik diistirahatkan terlebih dahulu sebelum dipakai kembali hingga dingin. Hal ini akan memperkecil terjadinya kerusakan dan mencegah kerusakan yang parah pada emmc perangkat oppo neo 3 anda.

Baca Juga


Setelah itu, jangan sampai anda mencabut baterai smartphone oppo neo 3 anda secara langsung bilamana smartphone anda sedang dalam kondisi ngelag atau ngehang. Lebih baik anda gunakan cara sederhana berikut ini yakni menekan tombol power selama beberapa detik hingga smartphone anda mati, setelah mati diamkan terlebih dahulu lalu silahkan anda hidupkan ulang. Sekian Cara Mencegah dan Mengatasi Kerusakan Pada EMMC OPPO Neo 3. Semoga Bermanfaat!