Cara Pasang TWRP OPPO F1s Terbaru Tanpa PC dan Menggunakan PC




Cara pasang twrp oppo f1s tanpa pc dapat anda lakukan dengan beberapa cara diantaranya, download terlebih dahulu TWRP terbaru yang akan di instal tanpa root dan Super SU. Setelah anda download keduanya, nah pindahkan file Super SU ke memori internal anda lalu buka folder TWRP dan klik Run Administrator yang ada di Download Tool. Setelah dibuka, silahkan cari di bagian Download Mode.

Baca Juga




Saat anda berada di download mode hp oppo f1s, pilih development download dan checklist No Checksum dengan password. Maka akan muncul, Tab Scatter serta Loading Setting yang berada di sebelah kanan menu download mode. Di bagan menu tab scatter, silahkan klik Don't Select All Partitions dan beri tanda checklist di bagian recovery. Selanjutnya pindahkan ke Tab DownloadTool lalau klik Start All.






Berikutnya, silahkan anda matikan terlebih dahulu ponsel oppo f1s anda, sambil menekan tombol Volume Down dan Volume Up secara bersamaan. Beriringan dengan mencolokkan kabel USB. Jangan anda lepaskan terlebih dahulu kedua tombol yang ada indikator merah di downloadtool tersebut, bilamana proses telah selesai, maka akan ditandai dengan indikator berwarna hijau serta tulisan CKSM OK.


Proses memasang TWRP terbaru untuk perangkat oppo f1s ini, hanya membutuhkan waktu selama beberapa menit saja jika anda menggunakan DownloadTool.Adapun TWRP versi terbaru ini yakni 3.0.3-0 yang telah diporting memang dikhususkan untuk perangkat oppo f1s saja. TWRP sendiri, merupakan custom recovery yang sangat bermanfaat bagi pengguna perangkat oppo f1s untuk berbagai keperluan diantaranya.

Baca Juga


Fungsi TWRP untuk smartphone oppo f1s ini diantaranya untuk keperluan Flash, Root, Memasang Xposed Module, serta banyak lainnya. Porting yang dilakukan pada TWRP sehingga hanya untuk smartphone oppo f1s ini dilakukan oleh anggota XDA Developer, diujinya dengan varian-varian tertentu A1601 (MT6750) sehingga dapat flash ke smartphone anda dengan aplikasi Flashify atau Rashr. Sekian Cara Pasang TWRP OPPO F1s Terbaru Tanpa PC dan Menggunakan PC. Semoga Bermanfaat!