Cara Mudah Menghilangkan Notch (Poni) Pada OPPO A3s




Cara menghilangkan poni di oppo a3s dapat anda lakukan dengan menggunakan aplikasi yang dinamakan Nacho Notch yang bisa anda dapatkan di situs Google Play Store. Setelah anda download, dan instal langsung saja anda buka aplikasi dan baca syarat dan ketentuan cara penggunaannya. Setelah anda baca syarat dan ketentuannya, maka silahkan klik kotak yang berada dibagian paling bawah layar dan klik tanda centang.

Baca Juga




Setelah anda buka Quick Settings Panel dengan menggeser status bar notifikasi ke bagian bawah, silahkan klik tombol edit yang berada di samping kiri ikon pengaturan hp oppo a3s. Lalu, anda ketuk dan tarik tombol hide notch ke bagian switch enabled yang berada di kolom bagian atas. Anda pun bisa menyembunyikan notch/poni dengan klik tombol hide notch untuk menyembunyikannya.






Di saat anda akan menggunakan aplikasi pihak ketiga ini untuk yang pertama kalinya di ponsel oppo a3s ini, anda akan disuruh untuk segera mengaktifkan izin akses aplikasi, agar aplikasi ini dapat bekerja dengan efektif untuk menyembunyikan atau bahkan menghilangkan notch pada ponsel oppo a3s. Dengan begitu, pengguna yang tidak menyukai keberadaan poni yang tersemat bisa mendapatkan solusinya.


Perangkat oppo a3s yang merupakan varian oppo yang telah mendapatkan desain yang kekinian dengan desain layar bezel less dengan aspek ratio 19:9, layar yang cukup lebar yakni 6,2 inch beresolusi FULL HD (1520x720 Pixel). Terlebih lagi perangkat oppo ini juga telah dilengka;pi Chipset Snapdragon 450 Octa Core berkecepatan 1,8 Ghz dengan varian RAM 2 GB untuk melengkapi memori internal 16 GB dan 32 GB.

Baca Juga


Satu yang juga menjadi unggulan di smartphone oppo a3s ini yakni kamera yang dimilikinya. Sektor kamera yang dimiliki oleh smartphone oppo a3s telah terdapat kamera utama berlensa ganda 13 MP+2 MP yang didukung oleh kamera depan beresolusi 8 MP. Namun, untuk poni yang justru menjadi tren terbaru saat ini di dunia smartphone banyak yang tidak menghendakinya. Sekian Cara Mudah Menghilangkan Notch (Poni) Pada OPPO A3s. Semoga Bermanfaat!