Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Perbedaan Spesifikasi dan Harga OPPO F1s VS OPPO A57

Perbedaan antara oppo f1s dan oppo a57 dari spesifikasi dan harga dapat kita mulai dari segi jaringan internet yang diusungnya. Kedua-duanya sama-sama memiliki jaringan 4G LTE yang sangat baik untuk bisa berselancar di dunia maya tanpa putus. Lalu keduanya pula sama-sama memiliki fitur dual sim, namun bukan yang berjenis hybrid sim card. Hybrid sim card saat ini digunakan untuk meletakkan kartu sim dan micro sd secara bersamaan.

Baca Juga





Jenis sim card yang hanya bisa digunakan oleh hp oppo f1s ialah nano sim card, sedangkan hp oppo a57 bisa menggunakan nano sim card dan single sim card juga. Lalu, kemudian dari segi konsep desain, keduanya sekilas mirip sekali dengan desain iPhone 6, konsep plasticky juga memiliki home button. Kemudian, dari segi ketebalannya diunggulkan oleh hp oppo f1s, dengan ketebalan lebih tipis 0,3 mm.






Mengenai bobot, ternyata ponsel oppo a57 lebih ringan daripada ponsel oppo f1s, lebih ringan 147 gram sehingga sangat nyaman dan mudah dibawa kemana-mana. Selanjutnya dari segi sistem operasi keduanya tidak ada perbedaan yang signifikan, karena keduanya menggunakan OS Android, yang berbeda mungkin versinya saja. Keduanya memiliki OS Android Marsmallow setelah sebelumnya di upgrade dari OS Android Lollipop.


Berikutnya dari segi dapur pacu, perangkat oppo f1s dan oppo a57. Keduanya mengusung CPU berkecepatan Octa Core, namun berbeda dari Chipsetnya saja. Perangkat oppo f1s memiliki Chipset Snapdragon sedangkan perangkat oppo a57 mengusung Chipset Mediatek. Meskipun berbeda chipset, namun keduanya tetap mampu menghasilkan performa yang sangat baik.

Baca Juga


Terakhir, jika dilihat perbedaannya dari segi kamera, smartphone oppo f1s dan oppo a57 sama-sama memiliki resolusi kamera yang tinggi, yakni 13 MP dan 16 MP. Dilengkapi pula fitur pendukung kamera yang baik sehingga hasil foto tidak akan mengecewakan. Lalu, dari segi baterai smartphone oppo f1s dan oppo a57, dapat dikatakan ternyata smartphone oppo f1s memiliki kapasitas lebih besar 175 mAh daripada smartphone oppo a57. Sekian Review Perbedaan Spesifikasi dan Harga OPPO F1s VS OPPO A57. Semoga Bermanfaat!