Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Suara Shutter di Kamera OPPO A3s Menjadi Silent

Cara mematikan suara shutter di kamera oppo a3s menjadi silent dapat anda lakukan melalui menu settings, kemudian silahkan scroll kebawah dan pilih opsi System Apps. Di halaman system apps, lalu anda masuk ke dalam pengaturan camera. Dan berikutnya ketuk pada opsi Shutter Sound untuk bisa menonaktifkan suara shutter kamera oppo a3s, jika telah anda lakukan, buka aplikasi kamera anda dan cobalah untuk memotret.

Baca Juga




Sebenarnya memang cara mematikan suara shutter di kamera ini hanya dikhususkan untuk hp oppo a3s saja namun, bagi anda yang memiliki ponsel buatan lain yang memiliki ColorOS 5.1 dengan sistem android minimal 8.1 Oreo, maka anda pun juga bisa menerapkan cara ini dan sudah pasti akan berhasil. Namun, bagi anda yang mungkin memiliki ColorOS versi lama, ataupun versi terbaru mungkin saja akan sedikit berbeda caranya.






Sebagaimana yang pernah diumumkan beberapa saat yang lalu, bahwa telah dirilis ColorOS versi terbaru yakni versi 6.0 yang juga telah dikenalkan oleh pihak oppo sendiri. Ketika anda akan mencoba cara menghilangkan suara shutter pada kamera ini, maka akan terjadi perubahan baik dari tampilan hingga fitur mesin do dalamnya. Adapun untuk ponsel oppo a3s masih memiliki ColorOS versi lama.


Dengan menerapkan cara ini, tentunya anda tidak akan khawatir lagi terlebih saat orang disekitar anda risih dengan bunyi shutter kamera dari perangkat oppo a3s yang cukup besar, karena rata-rata perangkat buatan oppo memang seperti itu. Tapi hal tersebut, bukan lagi sebuah rahasia besar, untuk perusahaan global yang selalu menghadirkan perangkat yang memiliki kamera terbaik, pastinya pihak perusahaan telah memberikan solusinya untuk itu.

Baca Juga


Sehingga bagi anda yang suka sekali aktivitas selfie, maka anda perlu mempelajari cara mengubah suara shutter smartphone oppo a3s menjadi diam. Pengaturan kamera yang mampu mengubah suara dering menjadi silent terhadap bunyi kamera ini akan memberikan rasa nyaman bersama. Jadi, disaat anda sedang mengambil sebuah foto, maka anda hanya tinggal melihat sebuah tanda lampu flash dengan begitu anda sedang memotret. Sekian Cara Mematikan Suara Shutter di Kamera OPPO A3s Menjadi Silent. Semoga Berhasil.