Cara Memunculkan Icon Logo Headset Yang Hilang di OPPO A83




Cara memunculkan icon logo headset yang hilang di oppo a83 dengan mengetuk tombol bergerigi yang ada di notifikasi bar dalam waktu beberapa detik, kemudian nanti akan anda tulisan congratulation system ui tuner is active. Kemudian setelah itu, masuk ke dalam menu settings, pilih system, system ui tuner, dan status bar dan terakhir segera nyalakan headset dengan klik icon headset di dalamnya.

Baca Juga




Cara mengaktifkan icon headset di hp oppo a83 ternyata cukup mudah, jika anda telah masuk ke dalam opsi status bar system ui tuner, maka anda tinggal menswipe tombol yang berada di kanannya menjadi warna hijau. Namun, pastikan pula bahwa mode developer option anda telah anda aktifkan sebelumnya dan anda telah mengizinkan semua aplikasi baik itu bawaan ataupun dari pihak ketiga untuk mengakses sistem secara penuh.






Kemudian, ada cara lain untuk memunculkan icon headset pada ponsel oppo a83 yang sempat hilang terutama sekali pada saat ponsel anda sedang menggunakan headset dan mencabutnya setelah itu. Anda bisa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga, yang dinamakan dengan HEADSET ICON. Anda bisa mendownloadnya secara gratis di Play Store atau bisa juga melalui link disini.


Jadi, setelah anda instal aplikasinya maka disaat anda memasang headset di perangkat oppo a83 maka seketika aplikasi Headset Icon anda berubah menjadi ENABLED dari asalnya DISABLED. Dibawahnya terdapat kolon Auto Volume yang tetap pada posisi dicentang. Anda pun bisa mengganti icon headset yang akan tampil, karena di dalam aplikasi tersebut tersedia pula pilihan icon headset yang bisa anda pilih sesuai selera.

Baca Juga


Adapun icon headset yang bisa anda pilih untuk anda munculkan di notifikasi bar smartphone oppo a83 berbentuk Apple, Marshal, Sony, dll. Hanya dengan menggeser daftar pilihan icon headset ke arah kiri, lalu kemudian klik tombol ENABLED. Maka seketika, icon headset tersebut yang akan muncul disaat anda menggunakan headset mendengarkan lagu. Sekian Cara Memunculkan Icon Logo Headset Yang Hilang di OPPO A83. Semoga Bermanfaat!