Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Split Screen di OPPO F3




Cara mengaktifkan dan menggunakan split screen di oppo f3 dapat anda mulai dengan mengakses menu pengaturan, lalu pilih lagi opsi pengaturan tambahan di dalamnya. Ketika anda meihat opsi pengaturan tambahan telah terbuka, silahkan scroll ke bawah untuk mencari opsi layar terpisah. Di sebelahnya terdapat swipe yang masih berwarna abu-abu, untuk mengaktifkannya anda hanya menswipenya saja ke arah kanan.

Baca Juga




Setelah anda menswipenya ke arah kanan maka seketika tombolnya akan berwarna hijau. Berikutnya, anda ketuk opsi pengembang yang terletak di atas opsi pengaturan tambahan, masukkan kode captcha ke dalam kolom yang muncul di hp oppo f3 secara pop up, lalu ketuk gunakan. Nanti akan muncul opsi pengembang di kolom tersendiri, sama halnya dengan mengaktifkan layar terpisah, anda hanya perlu menswipenya ke arah kanan,






Ketika opsi pengembang di ponsel oppo f3 telah diaktifkan, maka akan anda dapati pilihan dibawahnya, maka silahkan cari dan pilih Paksa aktivitas mengubah ukurannya. Ketuk tombol swipe disebelahnya hingga berwarna hijau. Dan anda pun bisa kembali lagi ke beranda untuk melihat hasilnya. Anda bisa mencoba salah satu aplikasi yang ingin anda gunakan lalu buka juga di kolom sebelahnya situs Youtube.


Sesaat ketika anda membuka salah satu aplikasi atau sedang membuka situs Youtube, akan anda dapat di bagian bawah layar paling bawah terdapat garis panah kecil berwarna hijau yang mana, berupa garis panah ke atas dan kebawah bisa anda gunakan untuk menarik layar perangkat oppo f3, bisa di tarik keatas atau diturunkan kebawah tergantung anda memilih garis mana yang anda inginkan tergantung dari kebutuhan.

Baca Juga


Nantinya untuk mengetahui apakah fitur split screen pada smartphone oppo f3 telah aktif dan opsi pengembang telah dijalankan dapat anda lihat di sebelah kanan layar smartphone anda, anda pun bisa menekan tombol yang berada di sebelah kiri finger print yang bisa anda pilih dan bisa anda tampilkan dalam mode split. Beberapa smartphone lain, untuk mengaktifkan split screen ini anda hanya perlu mengakses system UI dan Other. Sekian Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Split Screen di OPPO F3. Semoga Bermanfaat!