Cara Mengatasi Hasil Foto Kuning Saat Menggunakan Kamera OPPO A71




Cara mengatasi hasil foto menjadi kuning saat menggunakan kamera oppo a71 dapat anda tempuh dengan berbagai cara diantaranya, anda bisa menggunakan cahaya pengisi atau aktifkan mode lampunya sehingga efek flash pada kamera akan menyala terus sehingga hasil foto akan terang dan tidak kuning. Selain itu pula anda dapat mencoba ketik *#808# atur camera flashlight calibration trus foto kertas putih polos.

Baca Juga




Cara fix lain untuk menghindari hasil foto menjadi kuning saat menggunakan kamera hp oppo a71 dapat melalui pengaturan kamera. Pertama, silahkan anda buka pengaturannya, selanjutnya pilih anti banding set menjadi tingkat 60 Hz. Lalu atur ketajaman menjadi set yang paling tinggi. Selanjutnya, atur saturasi menjadi rendah, dan set kontras pada setelan kamera menjadi rendah pula. Coba foto ke sembarang objek dan lihat hasilnya.






Cara mengatasi flash kuning pada ponsel oppo a71 berikutnya, dengan melakukan pembersihan terhadap lensa kamera yang anda gunakan. Apalagi disaat anda mengambil objek di malam hari yang menuntut anda untuk menggunakan flash yang bisa membuat terlihat kuning dan menjadi tajam. Bersihkan lensa kamera ponsel oppo a71 anda dengan menggunakan tisu dan minyak kayu putih saja untuk membersihkan kotoran diatasnya.


Selanjutnya, cara mengatasi flash kuning yang tampak pada kamera perangkat oppo a71 ialah dengan menggunakan custom rom update terbaru dan diupayakan untuk mengganti aplikasi kamera anda dengan aplikasi kamera pihak ketiga seperti misalnya google camera atau gcam. Hasil serta fitur yang diberikan oleh Google Camera sangat bagus dan tidak perlu anda ragukan lagi, fitur panoramanya, photo spherenya, lens blurnya dan lain sebagainya.

Baca Juga


Dengan menerapkan beberapa cara mengatasi hasil foto dengan menggunakan flash kamera smartphone oppo a71 diatas, anda bisa mengurangi efek hasil jepretannya. Meskipun ada faktor-faktor lain yang bisa menyebabkan hal tersebut terjadi bisa dari kondisi pencahayaan, lokasi ruang yang digunakan, rom yang anda pilih, serta setelan kameranya. Sekian Cara Mengatasi Hasil Foto Kuning Saat Menggunakan Kamera OPPO A71. Semoga Bermanfaat!