Cara Mengatasi Masalah Blue Screen di Smartphone Android OPPO A57




Cara mengatasi masalah blue screen pada oppo a57 ternyata cukup mudah dan tidak seperti yang dirisaukan oleh penggunanya yang lain. Penyebabnya lebih dikarenakan Crash yang terjadi pada hardware oppo a57, lain masalahnya lagi jika blue screen muncul beberapa kali dalam waktu sehari maka anda perlu penanganan khusus untuk itu, namun pada umumnya ketika anda mengalami blue screen, maka oppo a57 anda akan reboot dengan sendirinya.

Baca Juga




Sedangkan jika muncul blue screen pada hp oppo a57 setelah ganti custom rom dan kernel, maka anda diharuskan untuk menggantikannya kembali ke versi yang lebih terpercaya dan dibuat oleh pengembang pihak ketiga yang kompeten. Bisa jadi jika anda sembarang mengambil custom rom dan custom kernel maka mereka akan sengaja melakukan overlock pada settingan pabrikannya, sehingga menjadi sangat wajar jika layar biru muncul.


Langkah berikutnya yang bisa anda lakukan untuk penanganan bluescreen pada ponsel oppo a57 berikutnya, melakukan flash ulang ke firmware pabrikan atau firmware terbaru. Saat anda melakukan Flash Ulang arahkan untuk menggunakan Stock Firmware terbaru, bisa anda update melalui situs resmi oppo sendiri, atau klik disini. Perihal hard reset atau pengaturan pabrik, berikutnya akan dijelaskan dibawah ini.






Hard reset pada perangkat oppo a57 ialah dengan cara menekan dan menahan tombol volume down dan tombol power hingga perangkat anda menyala, setelah itu tekan tombol volume down beberapa saat hingga muncul tanda seru dilayar. Jika muncul tanda seru, lepaskan tombol volume down lalu tekan volume up, down, power dan kembali lagi ke volume down secara berurutan.Jika langkah anda benar maka akan muncul ikon gear dan perangkat anda akan direstart dengan sendiri.


Selain itu pula, sebagai langkah terakhir jika terdeteksi telah terjadi kerusakan pada hardware saat bluescreen muncul. Anda bisa memeriksa tombol saklar smartphone oppo a57, bilamana terdapat reaksi mekanik kurang lebih 80 % keatas, maka tombol saklar tersebut masih dalam keadaan baik, selanjutnya periksa juga bagian baterai smartphone oppo a57 jika terjadi bluescreen.

Baca Juga


Baterai tersebut bisa anda periksa dengan menggunakan obeng multitester, dengan begitu anda akan mengetahui secara pasti apakah baterainya baik baik saja. Sekian Cara Mengatasi Masalah Blue Screen di Smartphone Android OPPO A57. Semoga Bermanfaat.