Cara Menghilangkan Tulisan Perangkat Anda Terdeteksi Root di OPPO A57




Cara menghilangkan tulisan perangkat anda terdeteksi root di oppo a57 dapat anda lakukan melalui aplikasi Xposed.apk yang bisa anda download disini. Setelah itu, anda copy file xposed.zip dan matikan oppo a57 anda. Kemudian, silahkan masuk ke dalam mode twrp dan pilih flash. Pilih kembali file Xposed. zip yang telah anda copy kan ke dalam folder memori internal oppo a57 anda.

Baca Juga




Setelah anda copy kan ke dalam hp oppo a57, selanjutnya reboot kembali dan tunggu beberapa saat hingga hp oppo a57 anda kembali menyala. Di saat hp oppo a57 anda telah kembali menyala, maka segera instal ColorOS 3.apk dan langsung buka saja aplikasi tersebut. Setelah itu pilih semua opsi yang berbahasa Cina. Lalu, buka kembali aplikasi Xposed dan pilih modul ColorOS agar dapat diaktifkan.






Jika tahapan diatas telah anda lakukan, reboot kembali ponsel oppo a57 anda dan bila kembali menyala maka anda akan melihat tulisan berwarna merah yang ada distatus bar ponsel oppo a57 berupa perangkat anda terdeteksi root tidak akan terlihat lagi. Sampai disini anda bisa melihat bahwa keberadaan mode TWRP untuk menghilangkan tanda berupa tulisan tersebut benar-benar penting.


Oleh karena itu, akan kita jelaskan pula bagaimana cara instal TWRP di perangkat oppo a57 secara lengkap. Pertama, anda bisa mematikan terlebih dahulu perangkat anda. Lalu tekan dan tahan volume bawah dan power secara bersamaan maka anda akan masuk ke dalam mode recovery. Anda akan melihat TWRP Recovery yang muncul dalam berbahasa China, penggunaannya tidak akan berbeda dengan versi bahasa inggris.

Baca Juga


Setelah itu pilih mode Advanced yang ada di sebelah kiri paling bawah, lalu Super SU Root dan swipe slider yang ada ke arah kanan agar dapat dimulai. Tunggu prosesnya hingga selesai. Jika smartphone oppo a57 anda tidak di reboot secara otomatis maka silahkan anda lakukan reboot sendiri dengan memilih opsi Reboot Now atau kembali saja ke Menu TWRP. Tunggu proses reboot hingga selesai dan selamat smartphone oppo a57 anda telah diroot. Sekian Cara Menghilangkan Tulisan Perangkat Anda Terdeteksi Root di OPPO A57. Semoga Bermanfaat!