Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Tidak Cukup Pada HP OPPO A57




Cara mengatasi ruang penyimpanan tidak cukup pada oppo a57 dapat anda lakukan dengan menghapus semua folder yang ada di dalam memori internal terkecuali folder android. Biasanya setelah anda melakukan trik ini, memori internal anda akan memberi cukup ruang yang kosong sebesar 3 GB hingga 19 GB, mungkin saja akan ada ruang yang digunakan untuk aplikasi bawaan dan file OBB yang cukup besar.

Baca Juga




Cara mengatasi memori penuh di hp oppo a57 juga bisa dilakukan dengan melakukan pengaturan tertentu, sehingga apapun aplikasi yang anda akan instal secara otomatis akan tersimpan di memori ekternal, cara ini bisa anda diatur tanpa perlu melalui proses root. Pastikan pula memori ekternal berupa kartu sd yang anda gunakan memiliki kapasitas yang cukup besar untuk menampung aplikasi yang cukup banyak pula, melalui menu setelan, cari pilihan menu penyimpanan lalu pilih lokasi yang anda sukai.






Cara mengatasi memori penuh di ponsel oppo a57 juga ternyata bisa dilakukan dengan memindahkan semua data-data yang ada di dalam memori internal ke dalam memori ekternal, berikut data aplikasi bawaan juga. Cara ini bisa disetel, bilamana anda telah melakukan pengaturan sebagaimana yang disebutkan diatas, adapun tahapannya dimulai dari mengakses menu setelan, pilih kelola aplikasi, tab diinstal dan cari aplikasi mana saja yang ingin anda pindahkan lalu pilih pindah ke sd.


Jika penyimpanan sistem perangkat oppo a57 penuh, anda bisa menghapus semua thumbnail yang berisikan file cache dan shortcut berukuran kecil yang digunakan untuk mempercepat pencarian file yang akan anda buka. Ciri khas daripada thumbnail ini memiliki jumlah yang banyak serta berukuran kecil dari mulai 1 kb hingga 40 kb serta berbentuk tanda tanya bilamana anda membukanya dari file manager.

Baca Juga


Selain itu, menghapus aplikasi yang jarang anda gunakan di smartphone oppo a57, memindahkan file foto, musik, dan video ke dalam micro sd, serta lakukan factory reset atau kembali ke pengaturan pabrik agar semua sistem yang ada di smartphone oppo a57 kembali ke semula, namun sebelumnya agar anda memback up semua data-data yang ada, terakhir jika anda ingin mencari aplikasi mending langsung ke app store bawaan smartphone oppo a57 saja, yakni Oppo Store. Sekian Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Tidak Cukup Pada HP OPPO A57. Semoga Bermanfaat!