Cara Mudah dan Cepat Cek Garansi Resmi HP OPPO A3s




Cara cek garansi oppo a3s dapat anda lakukan dengan mengetahui IMEI nya terlebih dahulu bisa melalui kode dan bisa pula anda lihat di kotak dus oppo a3s. Untuk mengetahui IMEI dengan menggunakan kode, pertama pastikan oppo anda dalam keadaan menyala. Lalu, segera akses aplikasi Phone atau Telepon, di dalam aplikasi ini anda dapat langsung menekan kode *#06# dan tekan OK atau Yes atau logo berlambang Telepon.

Baca Juga




Kemudian selanjutnya, sebuah aplikasi akan bermunculan di dalam kotak dialog yang berisi nomor IMEI hp oppo a3s yang anda miliki. Melakukan pengecekan nomor IMEI hp oppo a3s menggunakan cara ini, merupakan cara yang umum dan biasa digunakan oleh para penggunanya karena anda hanya tinggal mengetikkan kode dial tersebut di tombol telepon hp oppo a3s yang sedang anda gunakan.






Kemudian cara melakukan pengecekan nomor IMEI menggunakan kotak dus ponsel oppo a3s ini pastikan kotak dusnya masih ada dan belum anda buang. Disana nanti, anda bisa melihat di bagian belakang dus kotak ponsel oppo a3s ini, biasanya cara ini digunakan oleh pengguna ponsel oppo a3s jika ponsel dalam keadaan mati, dan cara ini bisa dikatakan cukup mudah dan cepat namun jika dusnya hilang dan jauh, cara yang pertama masih bisa.


Bilamana anda telah mengetahui nomor IMEI perangkat oppo a3s, anda bisa membuka browser di perangkat oppo a3s anda atau bisa melalui laptop anda, browser tersebut bisa berupa chrome, firefox, edge, safari dan sebagainya. Di dalam browser yang telah terbuka nanti, anda bisa mengetik alamat situs sebagai berikut https://oppo-id.custhelp.com/app/products/warranty_status.

Baca Juga


Setelah terbuka situs yang dimaksud, silahkan anda masukkan nomor IMEI smartphone oppo a3s yang telah anda dapatkan melalui kode dial dan melihat di kotak dus. Setelah itu, anda tinggal memasukkan kode captcha untuk memvalidasi penginputan kode IMEI, kemudian anda tekan tombol Cek Sekarang. Nantinya di laman situs tersebut, akan tampil sisa masa berlaku garansi dari smartphone oppo a3s yang anda miliki. Sekian Cara Mudah dan Cepat Cek Garansi Resmi HP OPPO A3s. Semoga Bermanfaat!