Cara Memindahkan Foto dari Kamera Canon ke OPPO A37




Cara memindahkan foto dari kamera canon ke oppo a37 pertama kali dengan mendownload aplikasi yang dinamakan Canon Camera Connect terlebih dahulu, yang bisa anda ambil dari App Store atau Play Store terserah mana yang anda suka. Setelah download, langsung instal saja ke oppo a37 anda. Bila telah terinstal, hidupkan kamera dan tekan tombol wifi yang ada di kamera canon anda, biasanya terletak di bodi kamera.

Baca Juga




Bila kamera canon anda belum juga dilengkapi dengan fitur wifi di bodinya, anda bisa menyalakannya melalui menu pengaturan, dan pilih opsi Communications Settings. Ketika di dalam kamera, anda pilih opsi Connect to Smartphone. Selanjutnya pilih opsi Add to Device, maka kamera anda akan memunculkan SSID dan Password. Kembali ke hp oppo a37 anda, silahkan buka menu pengaturan lalu pilih opsi Wifi untuk menghidupkannya.






Akan tampil kolom di tampilan layar kamera canon yang mengharuskan anda untuk menginput SSID Kamera dan anda pun bisa memasukkan password atau kata sandi yang anda ingat. Jika kedua wifi telah terhubung, anda bisa membuka aplikasi Canon Camera Connect to Smartphone. Dilayar ponsel oppo a37 tersebut akan muncul informasi mengenai perangkat kamera canon jenis apa yang sedang terhubung ke smartphone.


Kemudian anda klik tombol Yes di tampilan permohonon untuk izin akses dari perangkat oppo a37 ke kamera canon kepunyaan anda. Bila telah terhubung anda pun bisa secara langsung menyalin semua foto yang ada di kartu memori kamera canon anda ke memori internal perangkat oppo a37 anda dengan mudah, kami sarankan untuk tidak menyalinnya sekaligus karena perangkat salah satunya bisa menjadi hang.

Baca Juga


Lebih baik anda salin dulu satu persatu atau pilih mana yang lebih penting, bagi anda yang ingin melihat semua hasil foto di memori internal kamera canon, ketika anda akan membuka aplikasi canon camera connect, anda bisa memilih opsi Images On Camera. Anda bisa melihat di dalamnya semua foto yang ada, anda tinggal pilih fotonya dan tekan ikon unduh agar bisa tersimpan di memori internal smartphone oppo a37. Sekian Cara Memindahkan Foto dari Kamera Canon ke OPPO A37. Semoga Bermanfaat!