Cara Mengatasi OPPO A39 Tidak Mendengar Saat Menelpon




Cara mengatasi oppo a39 tidak mendengar saat menelpon dimulai dari memeriksa lokasi anda menelpon dan menerima telepon saat ini, pastikan anda berada di area yang terjangkau jaringan operator seluler anda. Lalu, pastikan pula receiver pada oppo a39 bekerja, tidak terblokir, dan tidak kotor. Gagang oppo a39 tidak boleh kotor, jika terdapat kotoran anda bisa membersihkannya menggunakan kuas yang bersih dan lembut atau kuncup kapas.

Baca Juga










Pastikan pula receiver pada hp oppo a39 tidak terhalangi dengan sesuatu apapun baik oleh kotak ponsel ataupun jari anda serta benda-benda yang terbuat dari logam. Bahan logam mampu mempengaruhi tingkat penerimaan sinyal hp oppo a39 anda, lepaskan saja barang-barang yang menghalangi receiver yang terdapat di gagang hp oppo a39 lalu direstart ulang. Lalu, saat anda sedang menelpon, jaga jarak mulut anda dengan bukaan speaker untuk memastikan kualitas penerimaan panggilan anda.

Baca Juga



Bila ponsel oppo a39 anda sedang menggunakan headset, pastikan pula untuk terpasang dengan benar. Bila headset bluetooth anda sedang terhubung, silahkan akses ke menu pengaturan, pilih opsi Bluetooth dan sambungkan kembali headset anda. Langsung saja, anda restart ulang dan perbarui versi ponsel oppo a39 anda dengan yang terbaru. Namun, jika ternyata anda masih juga belum mendengar suara dengan jelas saat sedang menerima telepon, maka lebih baik anda konsultasikan kepada operator anda. Sekian Cara Mengatasi OPPO A39 Tidak Mendengar Saat Menelpon. Semoga Bermanfaat!