Cara Mengatasi OPPO F9 Tidak Bisa Mengisi Daya Baterai Cepat




Cara mengatasi oppo f9 tidak bisa mengisi daya cepat yakni gunakanlah selalui charger dengan pengisi daya asli VOOC Aksesoris termasuk jika ada Power Bank VOOC. Pastikan pula oppo f9 anda melakukan charging jika terdapat daya baterai setidaknya minimal 1 % atau lebih tinggi dari 85 % dalam artian tetap berada di dalam jangkauan. Lihat kondisi di sekitar anda, pastikan suhu di tempat anda ngecas berada diantara suhu 15 C hingga 40 C.

Baca Juga




Bila suhu terlalu ekstrem kurang dari 15 derajat celcius atau lebih dari 40 derajat celcius maka akan mempengaruhi sistem pengisian daya cepat pada hp oppo f9. Untuk pengisian daya cepat di hp oppo f9, selalu hubungkan adaptor VOOC menggunakan Kabel khusus VOOC, atau setidaknya anda hubungkan VOOC Power Bank secara langsung ke hp oppo f9 anda. Hp oppo f9 anda tidak bisa mengisi cepat jika hanya menggunakan VOOC Aksesoris tunggal.






Cara mengatasi bila ponsel oppo f9 tidak bisa mengisi daya baterai dengan cepat lainnya, dengan memeriksa port pengisian apakah lagi ada hambatan, seperti rusak atau longgar. Setidaknya bila anda menghilangkan sisa kotoran dari port pengisian daya tepat pada waktunya. Bilamana port pengisian sudah longgar, aus, korosi ataupun usang, hentikan saja pengisian. Untuk mencegah terjadi hal yang tidak terduga seperti arus pendek, ataupun kebocoran.


Selalu periksa sambungan perangkat oppo f9 anda, port pengisian, adaptor VOOC ataupun kabel VOOC. Serta sambungkan kembali adaptor VOOC ke kabel jack untuk memastikan bahwa semuanya telah terpasang dengan aman. Bisa juga anda mencoba adapter VOOC lainnya yang kompatibel dengan VOOC dengan adaptor VOOC anda, dan coba anda perhatikan apakah cara alternatif tersebut bisa mengatasi permasalahan.

Baca Juga


Dan yang terakhir, cara memperbaiki baterai smartphone oppo f9 jika tidak bisa melakukan pengisian cepat, coba lakukan restart pada smartphone oppo f9 anda dan lakukan perbaruan sistem dengan cara akses ke menu pengaturan lalu pilih opsi perbaruan sistem. Lihat apakah sudah terdapat opsi untuk memperbarui sistem operasi terbaru anda, dan lihat apakah hal ini juga bisa mengatasi masalah. Sekian Cara Mengatasi OPPO F9 Tidak Bisa Mengisi Daya Cepat. Semoga Bermanfaat!