Cara Mengatasi OPPO NEO 7 Mati Total dan Hanya Getar




Cara mengatasi oppo neo 7 mati total dan hanya getar yakni dengan melakukan flash. Adapun tata cara lengkapnya, pertama silahkan download terlebih dahulu firmware terbaru Oppo Neo 7 dan silahkan anda simpan ke dalam media fire ataupun ke dalam Unlimited Google Drive. Download juga SP Flashtool , USB Driver Mediatek, serta Kabel USB dan Komputer/PC/Laptop untuk anda gunakan ngeflash.

Baca Juga




Setelah anda download semua file yang baru saja disebutkan, maka anda bisa instal USB Driver Mediatek pada hp oppo neo 7 anda. Lalu matikan saja, berikutnya anda bisa kembali ke hadapan PC anda, dan buka Folder Flashtool dan carilah file flash_tool.exe. Lalu anda bisa klik kanan pada file tersebut dan pilih RUn As Administrator. Bila aplikasi SP Flashtool ini telah bisa anda buka, klik pada Tab Download.


Nantinya, pada Scatter Loading File anda klik Button Choose agar bisa masukkan File Scatter.txt sehingga akan terdapat folder firmware ponsel oppo neo 7 yang telah anda download sebelumnya. Berikutnya, file scatter yang telah anda buat, maka saat ini anda bisa memulai flash dengan mengklik tombol Download dengan wujud gambar logo panah bawah warna hijau.


Segera langsung saja anda sambungkan perangkat oppo neo 7 anda ke PC menggunakan Kabel USB dalam keadaan mati sambil anda tekan tombol volume up. Tahan saja hingga perangkat oppo neo 7 anda telah terbaca. Maka SP FLashtool akan berubah loadingnya berupa warna merah, ungu, dan kuning secara bergantian. Tunggu saja proses flashing hingga selesai, dan muncul Lingkaran Hijau yang menandakan flashing selesai.

Baca Juga


Anda bisa melihat di layar hp samsung galaxy j1 ace untuk menutup aplikasi SP Flashtool serta melepaskan Kabel USB dari PC Anda. Setelah anda flashing, saat ini mencoba booting yang biasany membutuhkan waktu beberapa detik. Meskipun diawal nanti, anda akan mengalami banyak hambatan. Sekian Cara Mengatasi OPPO NEO 7 Mati Total dan Hanya Getar. Semoga Bermanfaat!