Cara Sederhana Menghemat Baterai Perangkat OPPO A3s




Cara menghemat konsumsi baterai oppo a3s ternyata cukup mudah dan sederhana sekali, anda hanya perlu mempraktekkan tips dan trik berikut ini. Pertama, anda tampilkan persentase baterai di layar oppo a3s, dengan anda menampilkan persentase layar ini maka anda akan dengan mudahnya mengatur pemakaian baterai, setidaknya ketika anda sedang bermain game dan anda melihat baterai tinggal 30 persen, anda pun bisa berhenti bermain.

Baca Juga




Adapun cara untuk menampilkan persentase sisa baterai di hp oppo a3s tersebut ialah dengan masuk ke dalam Menu Settings, pilih Battery, dan pilih lagi Battery Percentage. Langkah selanjutnya untuk penghematan konsumsi baterai hp oppo a3s yakni dengan mengaktifkan Low Power Mode. Anda bisa menggunakan mode ini untuk menghemat daya dan mematikan berbagai aplikasi bawaan yang mampu menguras baterai dengan cepat.






Untuk bisa mengaktifkan Low Power Mode di ponsel oppo a3s ini, anda bisa masuk ke dalam Menu Settings, pilih Battery, dan Low Power Mode. Langkah untuk penghematan baterai berikutnya, anda bisa menurunkan volume suara dan matikan mode getar jadi kembali diam (silent). Caranya dengan masuk ke dalam Menu Settings, pilih Sound & Haptics lalu pilih Vibrate on Ring.


Layar yang terlalu terang dan cerah menjadi penyebab konsumsi baterai pada perangkat oppo a3s anda terkendala. Sebagai langkah penghematan alangkah baiknya jika anda menurunkan tingkat kecerahan layar dengan cara masuk ke dalam menu settings, pilih Display & Brightness lalu matikan True Tone. Langkah terakhir dalam hal menghemat konsumsi baterai ialah mematikan bluetooth dan location.

Baca Juga


Cara mematikan bluetooth dan location di smartphone oppo neo 7 ini dapat ditempuh dengan cara masuk ke dalam menu settings, lalu pilih Privacy, dan nantinya anda pilih Location Services. Sekian Cara Sederhana Menghemat Baterai Perangkat OPPO A3s. Semoga Bermanfaat!