Cara Ambil Screenshot pada OPPO A57 (Full Bahasa Indonesia)




Oppotutorial.com - Fitur Screenshot pada oppo a57 menjadi bagian dari fitur oppo a57 yang menakjubkan, mengambil screenshot pada oppo a57 cukup mudah, akan ada banyak macam metode yang tersedia untuk mengambil tangkapan pada layar terbaru di smartphone anda. Tergantung cara atau metode yang mana yang ingin anda gunakan dan memberikan hasil terbaik terhadap tangkapan pada layar oppo a57 anda.



Baca Juga :


Cara Mengatur Screenshot Oppo A57 

Bagaimana Cara Ambil Mengatur Screenshot pada Oppo A57?

Mengatur screenshot pada hp oppo a57 pada dasarnya hanya mengambil replikasi dari tampilan layar hp oppo a57 yang sedang anda saksikan saat ini, lalu bagaimana cara screenshot hp oppo a57 yang sebenarnya? Yang sebenarnya, anda bisa menggunakan dua metode yang tersedia pada Ponsel Oppo A57, dan anda tidak perlu untuk melakukan instal aplikasi pihak ketiga untuk mengambil screenshot pada Ponsel Oppo A57 anda.

Cara Screenshot pada Oppo A57 menggunakan Tombol

Bagaimana Cara Ambil Screenshot pada Oppo A57 menggunakan Tombol?

Cara Screenshot pada Oppo A57 menggunakan Tombol


  1. Pertama, pilih area pada layar yang ingin anda tangkap atau anda ambil screenshotnya menggunakan smartphone anda.
  2. Lalu tekan tombol Volume Bawah (Down) dan Power/Lock secara bersamaan hingga anda mendengar suara klik dan pada saat layar ponsel anda berkedip.
  3. Tarik kebawah notifikasi bar untuk melihat hasil screenshot terbaru yang anda ambil menggunakan Ponsel Oppo A57 anda.
  4. Selanjutnya anda bisa langsung ke stock Gallery untuk melihat hasil screenshot terbaru yang barusan anda ambil menggunakan smartphone anda.

Cara ini merupakan 3 tahapan metode untuk mengambil screenshot pada Oppo A57 anda menggunakan tombol fisik. Mari kita beralih ke metode lain yang lebih mudah daripada menekan tombol fisik, jika metode diatas tidak berfungsi saat anda gunakan, anda juga bisa mencoba menggunakan Tombol Power dan Home atau kombinasi Tombol Volume Bawah dan Home untuk mengambil screen secara langsung. Dan pilih mana yang berfungsi menurutmu?.





Cara Screenshot pada Oppo A57 menggunakan Usapan 3 Jari

Bagaimana Cara Ambil Screenshot pada Oppo A57 menggunakan Usapan 3 Jari?

Cara Screenshot pada Oppo A57 menggunakan Usapan 3 Jari


  1. Pastikan anda telah mengaktifkan Menu Gesture and Motions pada pengaturan Ponsel Oppo A57 anda, jika belum maka silahkan anda baca dan terapkan langkah-langkah berikut ini. 
  2. Pertama, masuk ke layar yang ingin anda ambil screenshotnya.
  3. Kedua, gunakan tiga jari anda lalu anda tarik kebawah untuk menangkap layar pada Ponsel Oppo A57 anda. 
  4. Ketiga, Layar akan berkedip sekali dan anda akan mendengar suara klik seperti bunyi kamera yang menandakan bahwa anda telah berhasil mengambil screenshot pada Oppo A57 menggunakan 3 jari tanpa menggunakan kombinasi tombol. 
  5. Keempat, Bagikan dan edit hasil screenshot menggunakan Ponsel Oppo A57 tadi dari Aplikasi Gallery Ponsel anda. 

Cara Screenshot pada Oppo A57 menggunakan Screenshot Toggle

Bagaimana Cara Ambil Screenshot pada Oppo A57 menggunakan Screenshot Toggle?

Cara Screenshot pada Oppo A57 menggunakan Screenshot Toggle


  1. Pertama, silahkan anda masuk ke layar yang ingin anda ambil screenshotnya
  2. Kedua, tarik kebawah notifikasi bar dan tekan pada Screenshot Toggle yang tersedia di daftar Quick Setting toggles Oppo A57 anda.
  3. Ketiga, masuk ke dalam gallery dan lihat hasil screenshot yang telah anda ambil menggunakan Toggle tadi.
  4. Tiga cara diatas, terbukti berhasil di dalam melakukan screenshot tanpa harus bersusah payah, dan berharap bisa anda lakukan dengan mudah semua. Jika anda tidak melihat screenshot toggle di Menu Quick Setting pada Ikon Notifikasi Bar, anda bisa menambahkannya ke daftar tersebut dan simpan.

Cara Screenshot Panjang di OPPO A57

Bagaimana Cara Ambil Screenshot Panjang di OPPO A57?

Cara Screenshot Panjang di OPPO A57

Ini merupakan cara terbaru yang sedang ngetrend, yakni mengambil screenshot panjang pada layar Oppo A57 anda, dengan cara ini anda bisa mengambil tangkapan layar dari 2 halaman bahkan lebih dan bisa anda jadikan satu halaman penuh yang bisa anda simpan dan baca kapanpun juga.

  1. Pertama, masuk ke dalam layar atau website yang ingin anda tangkap menggunakan screenshot Ponsel Oppo A57.
  2. Kedua, tekan tombol Volume Up dan power secara bersamaan, nantinya anda akan diminta untuk menentukan bagian layar mana yang ingin anda ambil screenshot panjang melalui Menu Screenshot Area, Tekan Tombol Next Page dan Save (Simpan).
  3. Ketiga, Pilih area pada layar yang ingin anda ambil screenshotnya dan tekan Save.
  4. Keempat, cari di galeri anda atau cek pada notifikasi bar untuk melihat hasil screenshot pada oppo a57. 

Pastikan anda telah memiliki OS Android 7 Nougat minimal, untuk melakukan screenshot ini. Jika belum tunggu update terbarunya melalui notifikasi bar anda.

Baca Juga :



Sekian Cara Ambil Screenshot pada OPPO A57 (Full Bahasa Indonesia). Semoga Bermanfaat!