Cara Hard Reset OPPO F9 Untuk Mengatasi Lupa Pola




Oppotutorial.com - Oppo F9 semenjak dirilis pada tanggal 23 Agustus 2018 telah banyak membawa fitur teranyar dan bermanfaat untuk penggunanya, salah satunya layar Full Screen berkualitas HD dengan ukuran 6,3 Inch beresolusi 1080x2280 pixel. Oppo F9 juga memiliki penampilan yang menarik di bagian depannya ialah dengan ditambahkannya poni minimalis seperti bentuk tetesan air.

Terdapat pula perlindungan layar terkini yang disebut dengan Corning Gorilla 6 dengan teknologi proteksi terhadap air hingga kedalaman 1 meter. Di bagian bodi Ponsel ini, anda akan melihat penerapan warna Gradient Spraying Technology yang menghasilkan gradasi warna lebih halus dan kuat. Penerapan warna ini merupakan yang pertama kalinya diterapkan pada bodi smartphone yang dianggap pihak oppo merupakan inovasi terbaru.

Selain itu, dari sisi desain. Oppo F9 sendiri diunggulkan dengan teknologi VOOC Flash Charge yang mana mampu melakukan pengisian daya baterai dengan cepat, atau bila anda hanya melakukan pengisian selama 5 menit, anda sudah mampu melakukan panggilan selama 2 jam. Dari sekian banyak kelebihan pada fitur yang dimiliki oleh Ponsel Oppo F9. Ada hal yang tentunya tidak bisa kita hindarkan pada software maupun hardware. Hal yang paling sering terjadi pada Ponsel Oppo F9 ialah Lupa Pola dan PIN. Sehingga mengharuskan anda melakukan hard reset guna mengatasi hal tersebut.

Baca Juga :
Cara Hard Reset OPPO F9 Untuk Mengatasi Lupa Pola


Cara Factory Reset OPPO F9

Cara factory reset pada Oppo F9 ini dapat anda lakukan melalui ColorOS Recovery dengan mengikuti beberapa tahapan sebagai berikut ;
  1. Pertama, anda matikan Ponsel Oppo F9 terlebih dahulu
  2. Lalu, masuk ke dalam Mode Recovery (ColorOS Recovery) dengan cara menekan tombol Volume Down dan Power secara bersamaan dan ditahan hingga Ponsel Oppo F9 anda bergetar panjang selama sekali dan akan muncul logo Oppo yang tampil di layar depan kemudian anda lepaskan.
  3. Selanjutnya, anda pilih bahasa apa yang akan anda gunakan ketika berada pada Mode Recovery. Dalam hal ini anda bisa memilih bahasa inggris. 
  4. Selanjutnya anda pilih Wipe Data untuk memulai melakukan Factory Reset. 
  5. Bilamana proses sudah selesai dilakukan, anda bisa kembalu ke Menu ColorOS Recovery dan pilih opsi Reboot dan tunggu hingga Ponsel Oppo F9 anda hidup kembali dan bisa digunakan kembali seperti semula.







Cara Reset Pengaturan Pabrik OPPO F9

Sebelum anda melakukan bagaimana cara reset Oppo F9 melalui pengaturan pabrik ini terlebih dahulu lakukan backup data seperti kontak, log panggilan, sms, serta lainnya. Selanjutnya anda bisa melanjutkan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut ;
  1. Pertama, silahkan masuk ke dalam Menu Setelan Oppo F9
  2. Tarik kebawa dan ketuk Menu Setelan Tambahan, selanjutnya pilih Menu Buat Cadangan dan Reset.
  3. Berikutnya anda masuk ke dalam Menu Kembalikan ke Pengaturan Pabrik.
  4. Di dalamnya anda akan menemukan opsi untuk melakukan Reset. Opsi ini bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Opsi pertama ialah Hapus Semua Data Aplikasi dan Aplikasi yang Dapat Dibongkar. Bila anda memilih opsi ini, maka hanya aplikasi yang terhapus dan pengaturan akan beralih ke bentuk default. Sementara Dokumen, Foto, Musik, dll tidak akan hilang. Namun bila anda memilih Opsi kedua yakni Hapus Semua Konten dan Pengaturan maka pemilihan opsi ini akan berakibat semua data pengaturan dan aplikasi tanpa terkecuali akan hilang.
  5. Setelah anda memilih salah satu, maka tunggu prosesnya hingga selesai dan berhasil. Maka selanjutnya Ponsel Oppo F9 anda dapat digunakan seperti sedia kala. 
Baca Juga :

Sekian Cara Hard Reset OPPO F9 Untuk Mengatasi Lupa Pola. Semoga Bermanfaat!