Cara Mengatur Tanggal dan Waktu di HP OPPO A37




Oppotutorial.com - Perubahan pada tanggal dan waktu di oppo a37 ternyata cukup memberikan pengaruh pada aplikasi yang ada di dalamnya. Ada beberapa aplikasi yang aktif dab tidak bisa digunakan kembali pada tanggal dan waktu tertentu setelah dilakukan pengaturan. Dan masih ada banyak lagi fungsi dan manfaat yang mungkin bisa anda rasakan setelah mengetahui bagaimana cara mengatur tanggal dan waktu di hp oppo a37.

Baca Juga :

Cara Mengatur Tanggal dan Waktu di HP OPPO A37

Pengaturan Format Waktu 24 Jam

Pengaturan Format Waktu 24 Jam

Ketika anda mengaktifkan format waktu 24 jam, pada saat dimatikan akan ada peringatan berupa efek tampilan secara aktual yang berbeda dengan bahasa dan wilayah setempat.

Cara Mengatur Tanggal dan Waktu Secara Otomatis di HP OPPO A37

Cara Mengatur Tanggal dan Waktu Secara Otomatis di HP OPPO A37






Bila tanggal dan waktu otomatis anda aktifkan, maka tanggal dan waktu akan disesuaikan dengan zona waktu anda terkini saat ini, namun disaat anda menonaktifkannya, maka anda akan tetap dapat mengatur tanggal dan waktu secara otomatis sesuai dengan lokasi dan kebutuhan anda. Hal-hal yang selalu anda perhatikan ialah ;

  1. Bila fitur tanggal dan waktu otomatis diaktifkan, maka hal ini tidak akan mempengaruhi semua operator, ataupun dimanapun posisi negara serta wilayah anda saat ini.
  2. Fitur tanggal dan waktu otomatis yang dimatikan tidak akan mempermudah penggunaan sehari-hari.
  3. Perubahan pada fitur tanggal dan waktu otomatis tidak akan mengubah fungsi aplikasi dan permainan secara manual.

Bila Ponsel Oppo A37 anda tidak menampilkan tanggal dan waktu yang benar saat terhubung ke komputer, maka anda perlu melakukan pemeriksaan sebagai berikut ;

  1. Periksa kembali apakah setting waktu pada komputer anda salah.
  2. Sesuaikan tanggal dan waktu pada komputer anda terlebih dahulu dan pastikan pengaturan tanggal dan waktu otomatis anda aktifkan, lalu coba sambungkan kembali ke Ponsel Oppo A37 anda ke komputer.
  3. Bila cara-cara diatas belum juga berfungsi efektif, anda bisa memulai ulang Ponsel Oppo A37 anda dan hubungi pusat layanan Oppo untuk informasi perbaikan lebih lanjut.

Bila Ponsel Oppo A37 anda tidak menampilkan tanggal dan waktu yang benar saat setelah mengaktifkan tanggal dan waktu otomatis anda perlu melakukan beberapa cara sebagai berikut ;

  1. Silahkan anda perbarui Ponsel Oppo A37 anda
  2. Matikan fitur pengaturan tanggal dan waktu secara otomatis dan ubah zona waktu, tanggal, dan waktu secara manual
  3. Hidupkan kembali Ponsel Oppo A37 anda, dan 
  4. Hubungi pusat layanan Oppo untuk informasi perbaikan lebih lanjut.
Baca Juga :
Sekian Cara Mengatur Tanggal dan Waktu di HP OPPO A37. Semoga Bermanfaat!