Cara Menghilangkan Iklan yang Sering Muncul di Layar HP OPPO




Oppotutorial.com - Kita akan paparkan bagaimana cara menghilangkan iklan di Hp Oppo, prosesnya akan terlihat cukup rumit sebelum akhirnya anda mulai mencoba. Pertama kali yang perlu anda ketahui sebelum menghilangkan iklan yang muncul, anda harus mengetahui  terlebih dahulu jenis iklannya seperti iklan google atau iklan chrome yang nantinya akan kita gunakan File Hosts untuk melakukan proses ini.

Kemudian, kita juga akan menggunakan aplikasi yang dinamakan Adblocker yang bisa memindahkan dan menghilangkan iklan di Hp Oppo. Dan terakhir, anda bisa membersihkan Hp Oppo anda dengan aplikasi yang dinamakan Ccleaner atau dengan mereset kembali Hp Oppo anda ke pengaturan pabrik.

Tutorial Cara Menghilangkan Iklan yang Sering Muncul di Layar HP OPPO ini bisa anda terapkan di semua jenis Hp Oppo yang ada seperti oppo a37, oppo a37f, oppo f1s, oppo f1, oppo joy, oppo a3s, oppo neo 7, oppo neo 5, oppo a71, oppo f3, oppo neo 3, oppo f7, oppo a57, oppo a83, oppo f9, oppo r1001, oppo a39, oppo f1 plus, oppo a37f, oppo joy 3, oppo r7, oppo r831k, oppo v5, dan oppo r5.

Baca Juga :




cara menghilangkan iklan di Hp Oppo

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP OPPO

Cara mudah menghilangkan iklan di Hp Oppo ini akan menggunakan File Hosts. Keuntungan menggunakan cara ini ialah anda bisa menghilangkan segala bentuk iklan yang tayang dan beredar di internet, baik yang muncul pada aplikasi atau program apapun yang ada di dalam Hp Oppo anda. File Host yang kami maksudkan diatas, digunakan untuk menterjemahkan nama domain yang mengarah ke alamat IP.


Jadi, ketika iklan sedang tayang di layar Hp Oppo anda, maka File Host tersebut akan menyebutkan nama domain yang menjadi sumber dari iklan tersebut. File Host ini akan memberitahukan kepada Hp Oppo anda untuk tidak menayangkan kembali nama domain yang menjadi sumber dari iklan tersebut. Selanjutnya iklan tidak akan lama lagi hilang dari layar Hp Oppo anda. Begitulah cara kerjanya.

Memblokir Iklan di HP OPPO menggunakan File Hosts

Anda bisa mengunduh File Hosts (MVPS Host File) disini dan anda simpan langsung ke komputer anda, File Hosts inilah yang memiliki komponen skrip dan pengaturan untuk memblokir iklan. Lalu, kemudian, untuk memblkir iklan yang tayang pada Hp Oppo anda, anda cukup menyalin File tersebut ke alamat direktori Smartphone Oppo anda sebagai berikut ; /system/etc/hosts.txt atau  /etc/hosts.txt. Anda bisa menyalin File Hosts ini ke Hp Oppo anda menggunakan Kabel USB yang anda hubungkan dari Komputer/PC. Lalu anda Restart Hp Oppo anda dan anda tidak akan melihat lagi iklan di layar Hp Oppo anda tersebut.






Cara menghilangkan Iklan Chrome Google di HP OPPO

Cara Menghilangkan Iklan yang Sering Muncul di Hp Oppo ini akan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dinamakan dengan Adblock Plus, Adaway, atau Adblocker yang mungkin sering anda lihat saat sedang browsing di dunia mayar. Atau pun jika anda sedang mencari Adblock, ABP, atau Ad Blocker yang ada di Play Store yang biasanya digunakan untuk menghilangkan iklan yang tayang misalkan dari Aplikasi Browser Chrome yang dimiliki oleh Situs Ternama Google yang anda buka di Hp Oppo.


Adapun cara manual untuk menginstal Adblocker pada Hp Oppo anda ialah sebagai berikut. Secara default, Hp Oppo anda tidak memperbolehkan anda untuk menginstal aplikasi di luar dari Google Play Store. Bagaimanapun juga anda harus melakukan pengaturan agar bisa Ad Blocker bisa diinstal.

Cara Instal Adblocker di HP OPPO

Pertama anda masuk ke Menu Settings di Hp Oppo, kemudian masuk ke Sub Menu Security. Kemudian, anda beri tanda centang pada opsi Unknown Sources agar aplikasi di luar Play Store bisa diinstal di Hp Oppo anda, setelah itu anda bisa lanjut ke tahap berikutnya.


Untuk menginstal Ad Blocker tersebut, yang perlu anda lakukan ialah buka browser mesin pencarian favorit anda di Hp Oppo, lalu anda cari dan ketik Smartphone Ad Blocker di kolom pencariannya atau anda bisa download disini bila tidak menemukannya. Maka anda akan melihat banyak pilihan aplikasi yang sejenis dan link downloadnya.


Anda pun bisa memilih salah satu aplikasi tersebut dan mulai mendownloadnya. Setelah anda download, masuk ke folder dimana file tersebut berada dan instal. Saat penginstalan ikuti saja petunjuknya. Setelah penginstalan selesai, anda pun bisa memblokir dan menghilangkan iklan yang tayang pada Hp Oppo anda.

Membersihkan HP OPPO dari Malware dan Iklan yang Mengganggu

Terkadang iklan yang mengganggu bersumber dari Malware yang terdapat di dalam Hp Oppo anda, malware tersebut biasanya berasal dari software games atau aplikasi apapun yang anda instal di dalamnya. Kami menyarankan kepada anda untuk menggunakan aplikasi yang dinamakan Ccleaner yang bisa anda download disini. Gunanya untuk membersihkan software games atau aplikasi apapun yang anda instal di dalam Hp Oppo.


Aplikasi tersebut bisa anda cari melalui Play Store dengan mengetikan kata kunci Remove Malwares.
Cara membersihkan Hp Oppo dari Malware yang bisa memunculkan Iklan yang mengganggu lainnya ialah dengan cara mereset (Hard Reset) Hp Oppo anda ke pengaturan pabrik. Pastikan anda membackup semua data penting yang anda miliki agar tidak hilang sebelum melakukan factory reset ini.

Baca Juga :



Sekian Cara Menghilangkan Iklan yang Sering Muncul di Layar HP OPPO. Semoga Bermanfaat!