Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP OPPO A3s




Oppotutorial.com - Oppo A3s yang menjadikan ColorOS sebagai Sistem Operasinya telah mempunyai sebuah fitur yang tak kalah pentingnya dengan fitur lain seperti Fitur Menyembunyikan Aplikasi tanpa perlu menginstal aplikasi dari pihak ketiga yang didapat dari App Store. ColorOS yang merupakan Sistem Operasi khas milik Oppo yang telah disetel sedemikian rupa untuk memberikan banyak manfaat lebih kepada para penggunanya.

Sistem Operasi ini memberikan kelebihan pada Ponsel Oppo berupa Kecepatan, Efisiensi, serta Stabilitas agar anda bisa memanfaatkan semua potensi terutama yang ada di Ponsel Oppo A3s. Sistem Operasi ini memiliki tampilan atau desain yang sangat sederhana yang mana disimbolkan berupa ikon yang luwes, intuitif, serta sangat mudah dipelajari. Salah satu fitur yang termasuk pada ColorOS ini berupa dapat menyembunyikan aplikasi lain bisa anda simak bagaimana caranya ;

Baca Juga :
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP OPPO A3s


Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP OPPO A3s Tanpa Aplikasi

  1. Di dalam Ponsel Oppo A3s ini anda akan menemukan pengaturan melalui Menu Guest Mode yang ada di dalam Security Centre, dan berikut ini caranya ;
  2. Pertama, silahkan anda buka Menu Security Center, lalu kemudian pilih Privacy Permission dan dilanjutkan dengan memilih opsi Privacy Protection yang ada di dalamnya.
  3. Ketika anda memilih opsi Privacy Protection, silahkan anda masukkan kata sandi yang anda kehendaki dan setelah itu akan muncul Menu Privacy Protection dan pilih Private Contacts. Dengan memilih opsi tsb. anda akan dapat menyembunyikan file berupa gambar, video, dan data lainnya selain Aplikasi. Berikutnya klik Private Applications untuk memulai menyembunyikannya.
  4. Lalu, anda cari opsi Menu Advance Hiding yang ada di dalam Menu Privacy Protection. Jika telah muncul permission klik OK.






Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di HP OPPO A3s 

  1. Untuk menampilkan aplikasi tersembunyi di ponsel oppo a3s menggunakan cara diatas anda pun juga harus menggunakan Menu Guest Mode yang ada di dalam Security Centre. Adapun caranya ialah sebagai berikut ;
  2. Pertama, silahkan anda buka Security Centre, lalu anda pilih Privacy Permission, dan ketuk yang bergambar seperti kunci sebanyak empat kali.
  3. Kemudian, buka akses file data atau aplikasi yang telah disembunyikan tadi melalui Menu Private Files, lalu dilanjutkan dengan Private Applications, dan terakhir pilih Private Contact.
  4. Anda pun juga bisa mencoba fitur menyembunyikan aplikasi ini di Ponsel Oppo lain, dan memang anda akan menemukan sedikit perbedaan mendasar tentang bagaimana pengaturannya, atau mungkin saja anda tidak akan menemukannya sama sekali. 
Baca Juga :
Sekian Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP OPPO A3s. Semoga Bermanfaat!