Tidak Bisa Masuk OCloud? Atasi dengan Cara Ini




Oppotutorial.com - Oppo Cloud (OCloud) merupakan situs penyimpanan bawaan Oppo yang memerlukan akses internet untuk log in ke dalamnya. Saat ini sistem keamanan, kapasitas penyimpanan, kecepatan akses saat log in, dan format file yang akan diupload telah berkembang pesat. OCloud memiliki fitur Cadangkan Kontak, Cadangkan Pesan, Album OCloud, Cari Ponsel, dan Pusat Personalisasi. Saat anda akan menggunakan OCloud untuk mencadangkan file, anda malah tidak bisa masuk ke akun Oppo Cloud anda. Oleh karena itu, anda lihat Tutorial Cara Mengatasi Oppo Cloud Tidak Bisa Masuk (Log In).

Baca Juga :

  1. Cara Daftar dan BackUp Data melalui O-Cloud di OPPO F3
  2. Cara Pemulihan Data Menggunakan O-Cloud pada OPPO F1 Plus



Tidak Bisa Masuk Oppo Cloud

  1. Cek koneksi internet anda, tidak ada layanan atau hilang sinyal. Pastikan Ponsel Oppo anda terkoneksi ke jaringan internet. Bila anda sedang terkoneksi ke situs web manapun, anda lihat apakah sedang dimuat? Jika tidak dimuat sama sekali, berarti jaringan atau layanan penyedia internet anda sedang bermasalah. Hubungi Call Centernya!
  2. Masukkan Akun anda, berupa Username berupa Email dan Kata Sandi dengan benar. Bila anda lupa kata sandinya, silahkan anda klik Forgot Password dan anda masukkan akun Email yang anda gunakan pada saat mendaftar pertama kali. 
Tidak Bisa Masuk OCloud






  1. Tekan Next jika sudah anda masukkan dan anda akan menerima email yang dikirim oleh Tim Support OPPO yang bisa anda gunakan untuk mengatur ulang kata sandi. Setel ulang kata sandi anda dengan kata sandi baru dan cobalah untuk masuk ke akun OCloud anda lagi.
  2. Kemudian, anda masuk ke Menu Pengaturan. Pilih opsi Manajemen Aplikasi, pilih Semua (All) dan pilih Oppo Cloud. Klik Oppo Cloud dan bersihkan data and cache Ponsel Oppo anda. Terakhir, anda restart Ponsel Oppo anda dan perbarui versi software Oppo Cloud dan Sistem Operasinya. Cara yang telah dijelaskan diatas bisa anda gunakan untuk semua produk Smartphone Oppo, meskipun pengaturan dan bentuk akan sedikit berbeda. 
Tidak Bisa Masuk Oppo Cloud

Sekian Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Oppo Cloud. Semoga Bermanfaat!