Aplikasi Pengganti Jika Tombol HP OPPO Tidak Berfungsi




Oppotutorial.com - Ketika anda menggunakan hp oppo anda, pastinya anda akan memanfaatkan tombol fisik baik itu berupa tombol volume, tombol kunci, ataupun tombol home. Seringkali disaat anda sedang menggunakan tombol fisik pada hp oppo, tombol menjadi tidak berfungsi sehingga membuat anda panik dan menganggap hp oppo anda tersebut rusak.

Oleh karena itu, anda memerlukan sebuah aplikasi dari pihak ketiga yang bisa anda gunakan untuk membantu anda mengoperasikan hp oppo meskipun tombol fisik sedang rusak dan tidak berfungsi. Namun, diantara aplikasi tersebut akan ada yang tidak berfungsi dengan baik ketika di operasikan pada hp oppo anda. Hal tersebut dikarenakan aplikasi hanya berfungsi pada sistem operasi android 6.0 marshmallow. Aplikasi yang dimaksud yaitu ;

Baca Juga :

Aplikasi Pengganti Jika Tombol HP OPPO Tidak Berfungsi


Aplikasi Pengganti Tombol Power dan Kunci Android 

Aplikasi pengganti tombol power dan volume ini digunakan untuk melakukan screenshot pada layar, hanya dengan menekan satu tombol capture monitoring service saja, dan hp oppo anda bisa menangkap layar. Aplikasi ini dinamakan dengan Screenshot Touch.







Aplikasi Pengganti Tombol Volume

Ketika anda sedang bermasalah pada tingkat volume di hp oppo anda, dan anda ingin memperbesar ataupun ingin memperkecil tingkat volumenya, tentu anda akan menggunakan tombol fisik volume. Aplikasi pengganti ini ukurannya sangat kecil sehingga mudah sekali penggunaannya, di dalamnya juga terdapat beberapa pilihan pengaturan seperti mengatur volume alarm, panggilan, atau lainnya. Aplikasi ini dinamakan dengan Volume Control.


Aplikasi Pengganti Tombol Navigasi On Off pada Layar

Menggunakan aplikasi alternatif sebagai pengganti navigasi on off pada layar anda tidak perlu lagi menyalakan dan mematikan hp oppo anda dengan menekan tombol dua kali atau tiga kali. Anda hanya perlu mengatur ketukan atau menekan tombol satu kali saja. Aplikasi ini dinamakan dengan Double Tap Screen On and Off.


Aplikasi Pengganti Tombol Home

Dengan menjadikan aplikasi ini sebagai alternatif atau pengganti tombol home anda yang sedang bermasalah dan juga bisa mengatur aplikasi apa saja yang memerlukan bantuan tombol home. Aplikasi ini dinamakan dengan Assistive Touch.

Baca Juga :

Sekian Aplikasi Pengganti Jika Tombol HP OPPO Tidak Berfungsi. Semoga Bermnafaat!